-->




Sekda Aceh Serahkan 53 SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun ASN Simeulue

11 September, 2021, 07.53 WIB Last Updated 2021-09-11T00:53:06Z
Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Mawardi, serta Sekda Simeulue, Ahmadlyah, SH., melakukan penyerahan 53 SK kenaikan pangkat dan pensiun bagi ASN Pemerintah Kabupaten Simeulue, di Halaman Kantor Bupati Simeulue, Jum'at (10/09/2021).

LINTAS ATJEH | SIMEULUE -  Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah mengantar dan menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan SK Pensiun untuk 53 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Simeulue, Jumat (10/09/2021). Prosesi penyerahan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Simeulue.

Penyerahan SK untuk Kabupaten Simeulue merupakan kegiatan terakhir dari program penyerahan 3.103 SK Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan Pensiun bagi ASN seluruh Aceh. Para penerima SK ini merupakan guru, tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.

Sebelumnya penyerahan SK ini dimulai oleh Sekda Aceh Taqwallah pada Rabu 1 September di Kantor Gubernur Aceh. Selanjutnya SK diantar langsung ke seluruh kabupaten kota di Aceh untuk dibagikan kepada ASN penerima. Pembagian SK ke kabupaten kota dilakukan Sekda Aceh dengan dibantu Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Masing-masing tim dibagi untuk bergerak ke kabupaten kota guna mempercepat proses penyerahan SK.

Sekda Aceh dalam kegiatan di Simeulue turut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, Sekda Kabupaten Simeulue Ahmadlyah, serta para pejabat Pemkab setempat.

Proses penyerahan SK dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19. Para ASN penerima SK terlihat mengenakan sarung tangan, masker hingga pelindung wajah. Demikian juga dengan Sekda Aceh yang mengenakan kelengkapan pelindung wajah, sarung tangan dan masker.

Penyerahan SK tahun ini berhasil dilakukan satu bulan sebelum jatuh tempo. Kesuksesan ini disebut juga mengulang kesuksesan yang sama tahun lalu, dimana pembagian SK ke seluruh kabupaten kota bisa dilakukan lebih awal dari seharusnya.

Seorang ASN penerima SK, Slamet Riadi, yang merupakan guru SMAN 1 Simeulue Tengah usai menerima SK menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Slamet mengaku cukup terbantu dan merasa dihargai dengan penyerahan SK yang dilakukan dengan diantar langsung oleh Sekda Aceh.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Simeulue. Sejak beberapa tahun terakhir SK kenaikan pangkat dan pensiun diantar langsung ke daerah. Ini sangat membantu kami,” ujar Slamet.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama juga diserahkan 12 ribu lembar masker medis yang bersumber dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh. Penyerahan dilakukan Sekda Aceh dan diterima Sekda Kabupaten Simeulue.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini