-->




 


Berkolaborasi dengan Mahasiswa Kampus Mengajar, KKN PPM Unimal K177 Gelar Maulid Nabi

31 Oktober, 2021, 19.53 WIB Last Updated 2021-10-31T12:53:25Z
LINTAS ATJEH | SUNGGAL - Mahasiswa KKN Unimal berkolaborasi dengan Mahasiswa Kampus Mengajar angkatan ke-2 mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SDS PAB 35 Medan serta perwakilan dari Yayasan PAB Medan ini dilaksanakan di SDS PAB 35 Medan, di Gg. Wakaf No. 39, Jl. Balai Desa, Kel. Sunggal kec. Medan Sunggal,  Kota Medan, Jumat (29/10/2021).

KKN Unimal Kelompok 177 diketuai Muhammad Khatami dengan 9 orang anggota, yaitu Juan Ewaldo, Dwiki Dhava Sitepu, Muhammad Rizqi Syabri, Muhammad Fathah Auji, Vinsha Hidayatul, Feby Valentin Panjaitan, Salsabila Muzar, Isma Juliana dan Siti Sundari.

"Skema KKN yang dipilih oleh Kelompok 177 adalah KKN Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat(KKN-PPM), dimana tujuan utamanya ialah membantu masyarakat setempat dalam hal belajar-mengajar dan juga memberdayakan diri agar menjadi pribadi yang kritis dan cerdas dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 baik dalam bidang pendidikan maupun ekonomi," kata Ketua Kelompok 177, Muhammad Khatami kepada redaksi, Minggu (31/10/2021).

Dijelaskannya, mengingat sampai saat ini masih banyak ditemukan siswa-siswi yang kurang memiliki minat belajar bahkan banyak yang enggan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi  dikarenakan faktor financial.

Lanjut dia, selain dari kegiatan maulid ini, Kelompok KKN-PPM 177 Unimal mempunyai program kerja lainnya yang menargetkan fokus utamanya adalah anak-anak dan juga para pelaku UMKM masyarakat setempat.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Setelah melaksanakan survey dan evaluasi dari lokasi mengabdi, dapat disimpulkan bahwa anak-anak di lingkungan 6 dan 10 Medan Sunggal masih membutuhkan perhatian dan sosialisasi lebih tentang pentingnya pendidikan untuk kehidupan mereka kedepannya," terangnya. 

Selain itu, kata dia, para pelaku UMKM di lingkungan yang sama juga masih perlu bimbingan untuk melakukan promosi ataupun proses jual-beli produk usaha mereka secara online.

"Sebelumnya Kelompok KKM-PPM 177 sudah mendatangi perwakilan dari masyarakat setempat sambil mengutarakan maksud dari kedatangannya dan disambut baik," tutup Muhammad Khatami.

Sementara Kepala Lingkungan 6 Sunggal, Suratman, SE, mengatakan, disini kami masyarakat lingkungan 6 Kelurahan Sunggal menyambut baik dari setiap program kerja yang akan adik-adik mahasiswa laksanakan kedepannya.

"Diharapkan kedepannya masyarakat dan mahasiswa mampu bekerjasama dengan baik guna mensukseskan program kerja yang sudah direncanakan," tandasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini