-->




 


Berkunjung ke Aceh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Apresiasi Karya Sulthan Alfaraby

21 Oktober, 2021, 13.46 WIB Last Updated 2021-10-21T06:46:46Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi karya pemuda Aceh saat kegiatan kunjungan ke Provinsi Aceh dalam rangka meninjau ekonomi kreatif. 

Seperti diketahui, ini adalah kali kedua beliau melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh. 

Kedatangan itu itu disambut baik oleh Ketua Forum Pemuda Aceh Kreatif (FORPAK), Sulthan Alfaraby dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran menteri yang akrab disapa "Bang Sandi" tersebut. 

Menurutnya, kehadiran Kemenparekraf ke Provinsi Aceh harus selalu digiatkan demi memberikan masukan kepada Pemerintah Aceh untuk mengoptimalkan potensi wisata yang dimiliki oleh Aceh. 

"Kita melihat bahwa Aceh ini kaya akan sumber daya, terlebih wisatanya yang kaya. Banyak anak-anak muda Aceh hari ini menjadi pengusaha dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kehadiran Kemenparekraf diharapkan dapat menjadi support system bagi pelaku ekonomi," ujar Sulthan Alfaraby, Kamis (21/10/2021). 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sandi pun memuji dan menerima cinderamata dari FORPAK, yakni novel-novel milenial yang telah selesai digarap sepanjang tahun 2021. Beberapa judul ada yang telah terdaftar di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. 

"Wah, ini keren sekali!" ucap Sandi sembari melihat-lihat novel tersebut. 

Sulthan Alfaraby terlihat berbincang mesra sejenak dengan Sandi dan kemudian menyerahkan piagam yang bertuliskan "Kenang-kenangan Karya Buku Kepada Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Forum Pemuda Aceh Kreatif di Kota Banda Aceh" yang telah ditandatangani dan diterima dengan senang hati. 

Sulthan Alfaraby berharap, di kesempatan selanjutnya Kemenparekraf juga harus mengunjungi objek-objek wisata di pesisir Barat Selatan Aceh (Barsela) dan daerah-daerah lainnya. 

Menurutnya, potensi Barsela sangat mungkin untuk didongkrak untuk menciptakan ekosistem wisata dan ekonomi kreatif demi menarik banyak wisatawan dan meningkatkan pendapatan daerah. Sehingga, sektor wisata dan ekonomi kreatif terbangun secara merata dan tidak terfokus di ibu kota saja. 

Sekedar informasi, Sandiaga telah berada di Aceh selama 19-20 Oktober 2021 untuk meninjau lokasi-lokasi wisata dan melihat kebangkitan ekonomi kreatif. 

Menparekraf pun kerap mengunjungi sejumlah objek wisata daerah yang menjadi tempat edukasi bagi masyarakat sekaligus wadah bagi kegiatan ekonomi kreatif.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini