-->








Ilham Rizki Maulana dan Siti Nafizah Terpilih Sebagai Agam Inong Duta Wisata Abdya 2021

03 Oktober, 2021, 20.02 WIB Last Updated 2021-10-03T13:47:31Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui bidang budaya, pemuda dan olahraga kembali menyelenggarakan seleksi Agam dan Inong Duta Wisata 2021. 

Acara tersebut berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Abdya, dengan mengangkat tema "Ethnic City Pride" senada dengan tema yang diusung oleh pemilihan Agam dan Inong Provinsi, Sabtu (02/10/2021).


Kasi Kebudayaan Usmadi mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk menyeleksi perwakilan Agam dan Inong sebagai perwakilan Kabupaten Abdya untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Aceh 19 Oktober mendatang.


"Kali ini juga ikut dimeriahkan oleh beberapa sponsor yaitu Dapoer Annida, Bypul Makeup (Putri Marlinda), Sun K Photography, De'inaa Taylor & Gallery,  RYS dan Erlangga perwakilan Abdya," jelasnya.


Para kontestan yang mengikuti seleksi kali ini sebelumnya telah mengikuti penjaringan dengan mengirimkan essai secara online kepada panitia. 


"Dari seleksi tersebut terpilihlah 8 pasang Inong dan Agam Abdya untuk kemudian mengikuti puncak seleksi. Ada beberapa tes yang diikuti oleh peserta yaitu bidang agama, pariwisata, bahasa Inggris, kepribadian, seni budaya dan wawasan umum," paparnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH,COM


Para peserta, lanjutnya, juga melakukan promosi wisata dengan mempresentasikan makalah yang telah mereka kirim. Selain itu mereka juga dituntut untuk menampilkan kemampuan diri pada sesi penampilan bakat. 


Dewan juri untuk acara ini berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya dan Ikatan Alumni Duta Wisata Abdya.  


"Setelah semua tahapan seleksi selesai terpilihlah Ilham Rizki Maulana dan Siti Nazifah sebagai Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Barat Daya Tahun 2021," jelasnya.


Di kesempatan yang sama Zulfazli  mewakili Alumni Duta Wisata Abdya, sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Abdya.


"Dalam even promosi wisata ini dukungan pemerintah sangat diharapkan. Karena selama ini Abdya selalu menjadi kontestan yang ditunggu oleh provinsi," katanya.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya yang diwakili oleh Kabid GTK, Ikhwanul Muslim, dalam sambutan mengatakan, agar Agam dan Inong Duta Wisata Abdya 2021 yang terpilih supaya dapat mempromosikan budaya dan tradisi pariwisata Abdya.


"Kita berharap peserta dapat mempromosikan ekonomi kreatif Abdya di tingkat provinsi. Semoga Agam dan Inong perwakilan Abdya mendapatkan juara di tingkat provinsi," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini