-->








Mahasiswi STIT Abdya Ajak Kalangan Muda Untuk Tidak Takut Divaksin

24 Oktober, 2021, 11.31 WIB Last Updated 2021-10-24T04:32:25Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya),  Darwati mengajak mahasiswi dan mahasiswa serta kalangan muda dan masyarakat umum untuk tidak takut di vaksin.

Mahasiswi Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang berasal dari Aceh Selatan ini mengaku dosis vaksin yang saat ini sedang disebar oleh tim vaksin diseluruh Indonesia termasuk di Abdya sudah terbukti aman.


"Saya sudah divaksin, awalnya saya juga merasa agak gugup, tapi setelah disuntik vaksin tidak terjadi apa-apa," kata kader IMM Abdya itu, usai menerima vaksin, Sabtu (21/10/2021).


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Perempuan mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STIT Muhammadiyah Abdya berujar, awal-awalnya atau sebelum divaksin memang ada keraguan tentang vaksin. Karena dipengaruhi oleh berita-berita yang tidak betul disosial media.


"Tentunya, TNI-Polri dan pemerintah tidak bertugas untuk menyengsarakan masyarakatnya. Ketiga unsur ini sudah di vaksin dan aman-aman saja, dan saya juga sudah divaksin, kondisi saya baik-baik saja dan terasa lebih segar," terangnya.


Usai divaksin lanjut Darwati, dirinya merasa lebih nyaman dan aman. Mengikuti vaksin ini, tidak ada pihak yang memaksa. memang keinginan sendiri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain itu juga guna memperkuat daya tahan tubuh sehingga penyakit lain juga menghindar.


"Sesudah di vaksin, tidak ada gejala apa-apa dan saya plong-plong aja. Harapan saya, ayo vaksin, aman kok, saya sudah melaksanakannya dan jangan percaya hoax," tutup Darwati.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini