-->








Sekda Serahkan Piagam Penghargaan Kepada 77 Kepsek dan Guru di Aceh Tenggara

07 Oktober, 2021, 23.07 WIB Last Updated 2021-10-08T00:13:39Z
LINTAS ATJEH | ACEH TENGGARA -  “Ayo photo kita rame-rame, masing-masing pegang sertifikatnya. Dapatnya susah ini piagam,” ujar salah seorang guru, kepada rekan sesama guru penerima Piagam Penghargaan atas capaian vaksinasi covid-19, di halaman belakang Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (07/10/2021) sore.

Hari ini, sebanyak 77 kepala sekolah (Kepsek) dan guru se-Kabupaten Aceh Tenggara menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Aceh, yang diserahkan seacara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, atas capaian 80 persen hingga 100 persen vaksinasi Covid-19 siswa. Para Cek Gu terlihat girang dan saling mengabadikan momen bahagia tersebut.

Salah satunya adalah Tiarmawati Br Sembiring. Kepala Sekolah SMA Swasta Panti Harapan Aceh Tenggara ini sukses melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada sebanyak 30 tenaga pendidik dan 553 siswa sekolah tersebut.

Tiarmawati mengungkapkan, sosialisasi dan pendekatan kepada wali siswa menjadi kunci sukses sekolahnya melaksanakan vaksinasi hingga mencapai 100 persen.

“Sosialisasi dan pendekatan yang baik kepada wali siswa menjadi kunci sukses 100 persen pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di sekolah kami. Nanti tanggal 12 Oktober kami akan melaksanakan vaksinasi tahap kedua,” ujar Tiarmawati.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Tak hanya di Aceh Tenggara, sebelumnya Sekda juga menyerahkan piagam penghargaan capaian vaksinasi Covid-19, 80 persen hingga 100 persen kepada 18 Kepala Sekolah dan Wali Kelas se-Kabupaten Gayo Lues, di Mushalla SMA Negeri 1 Blangkejeren.

Kepada para kepala sekolah dan guru, Sekda mengingatkan agar tidak terlena pada sukses vaksinasi tahap pertama. Karena setelah 14 hari para siswa akan menerima suntikan vaksin tahap kedua.

“Terima kasih dan apresiasi kami kepada seluruh sekolah atas kerja kerasnya sehingga mampu menyelesaikan vaksinasi siswa. Semoga apa yang bapak Ibu lakukan mampu memotivasi sekolah-sekolah lainnya di Aceh. Jangan terlena karena kita akan segera masuk ke vaksinasi tahap kedua,” ujar Sekda berpesan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini