-->




 


Top! Pemanah Asal Tamiang 'Sonny Indra Saputra' Raih 2 Medali Emas di Kejuaraan Panahan Piala Bupati Aceh Tengah 2021

26 Oktober, 2021, 22.16 WIB Last Updated 2021-10-26T15:16:29Z

Atlet pemanah asal Kabupaten Aceh Tamiang 'Sonny Indra Saputra' berhasil meraih 2 medali emas di Kejuaraan Panahan Piala Bupati Aceh Tengah 2021.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Atlet panahan asal Kabupaten Aceh Tamiang bernama Sonny Indra Saputra berhasil meraih 2 (dua) medali emas di Kejuaraan Panahan Piala Bupati Aceh Tengah Tahun 2021.

Adapun 2 (dua) medali emas yang berhasil diraih oleh atlet panahan asal Kabupaten Aceh Tamiang, Sonny Indra Saputra yakni untuk kelas barebow master 20 dan kelas barebow master 50.

Kejuaraan panahan yang memperlombagakan 9 kelas panahan itu diikuti lebih dari 100 orang peserta dari berbagi club panahan di Aceh dan berlangsung di Kota Takengon semenjak tanggal 22 s.d 24 Oktober 2021. 

Saat penutupan Kejuaraan Panahan Piala Bupati Aceh Tengah Tahun 2021 tersebut Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Zulfan Diara Gayo yang mewakili Bupati Aceh Tengah menyebutkan, olahraga sunnah ini bukan hanya mengajarkan ketangkasan, namun jauh-jauh hari Rasulullah SAW sudah mengamanahkan sebuah petuah yang mendalam.

"Setelah memahami maksud olahraga sunah meliputi panahan, berkuda dan berenang ternyata kita dituntut menguasai udara, daratan dan air. Menguasai udara dengan tangkasnya para pemanah, menguasi laut dengan ahlinya para perenang dan menguasai daratan dengan ketangkasan berkuda," terang Zulfan.
Para atlet panahan yang berhasil meraih juara pada Kejuaraan Panahan Piala Bupati Aceh Tengah Tahun 2021 adalah sebagai berikut;

Kelas SD A5 M Putra, juara pertama diraih Muhammad Azzam dari Takengon Gayo Archery Club. Juara dua diraih Steven dari Wakcoi Archery Club Lhokseumawe dan juara tiga Dzaky Ukhayya Al- Luthfi dari Perpani Aceh Tengah.

Kelas SD A5 M Putri, Zahra dari Takengon Gayo Archery Club, Annisa dari Khalifah Archery Club Banda Aceh dan Dia Nisrina utusan Perpani Aceh Tengah.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Untuk Kelas SD B 10 M Putra, Akram (Khalifah Archery Club Banda Aceh) sementara Nazif Ramadhan, Steven keduanya dari Wakcoi Archery Club Lhokseumawe.

Untuk Kelas SD B 10 M Putri, Harisa Saris dari Club Takengon Archery meraih juara pertama, disusul Khaisa Nabila dari Wakcoi Archery Lhokseumawe di peringkat kedua dan Nabila Putri dari SDIT Al-Manar Takengon meraih juara ketiga.
Kelas Umum Pemula 15 M Putra, Abdan Melala dari Perpani Aceh Tengah meraih juara pertama disusul Ahmad Fatih dari Mujahit Archery Club Banda Aceh meraih juara kedua dan Alwanhar dari Club Bianglala Archery Aceh Tengah menempati posisi ketiga.

Kelas Umum Pemula Putri, Herlisa (Perpani Aceh Tengah) meraih juara pertama disusul Yeni Fitri dan Nazla, keduanya dari Club Takengon Archery.

Untuk Kelas Barebow Umum 20 M Putra, Sonny Indra Saputra dari Kabupaten Aceh Tamiang meraih juara pertama, Putra Maulana (Perpani Aceh Tengah) dan Nurman dari BAC Banda Aceh berada diposisi kedua dan ketiga.

Kelas Barebow Umum 20 M Putri, Siti dari Perpani Aceh Tengah meraih juara pertama disusul AidaFitri (Mujahit Banda Aceh) dan Yenni dari Takengon Gayo.

Kelas Standar Bow 30 M Putra, Haris dari Khalifah Archery Club Banda Aceh disusul Nabil dan Lilhamdi dari Wakcoi Archery Club Lhokseumawe berada di posisi kedua dan ketiga. 
Kelas Standar Bow 30 M Putri, Nia Ramadhan dan Siti Maisarah dari Perpani Aceh Tengah meraih peringkat pertama dan kedua disusul Keisya Wakcoi Archery Club Lhokseumawe berada diperingkat ketiga.

Untuk kelas Barebow Master 50, Sonny Indra Saputra dari Kabupaten Aceh Tamiang menunjukan ketangkasanya meraih juara pertama disusul Badrul Irfan dari WIN Arcehry Banda Aceh dan Nurman dari BAC Banda Aceh diperingkat ketiga. 

Saat ditemui LintasAtjeh.com, Selasa (26/10/2021) peraih 2 (dua) medali emas di Kejuaraan Panahan Piala Bupati Aceh Tengah Tahun 2021, Sonny Indra Saputra yang juga berstatus seorang  ASN menjabat sebagai Kasi Pengendalian Alsintan di Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan Aceh Tamiang menyampaikan syukur atas raihan dua emas sehingga dapat mengharumkan nama daerah, yakni Kabupaten Aceh Tamiang.

"Syukur Alhamdulillah saya berhasil meraih dua medali emas pada Kejuaraan Panahan Piala Bupati Aceh Tengah Tahun 2021, masing-masing untuk kelas barebow master 20 dan kelas barebow master 50 sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang," sebut Sonny.[ZF]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini