-->








Balai Buah Ala Pemuda dan Masyarakat Alue Pisang Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW

28 November, 2021, 18.12 WIB Last Updated 2021-11-28T12:01:07Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Balai buah-buahan Pemuda dan Masyarakat Gampong Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara memperingati hari lahir Nabi besar Muhammad SAW tersebut, berlangsung di Mesjid Gampong Alue Pisang Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Abdya, Minggu (28/11/2021).


Ketua panitia pelaksana Maulid Nabi Muhammad Mukhsin menjelaskan, antusias masyarakat tahun ini lebih meningkat, kalau dibandingkan tahun lalu, untuk memeriahkan acara tersebut pihaknya mengundang beberapa desa di Abdya.


"Alhamdulillah tahun ini kepedulian masyarakat meningkat, kalau tahun lalu undangannya sekitar 800 orang, di tahun ini meningkat hingga 1000 lebih," terang Muhksin.


Selain masyarakat tambahnya, panitia maulid juga mengundang anggota zikir dari beberapa desa, yaitu desa Gampong Tengah, Gampong Baru, dan Gampong Lampoh Ranup.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Jumlah keseluruhan balai maulid tahun ini sekitar lebih kurang 20 balai, diantaranya, balai Menara kembar, dari anak rantau, balai BUMG, dihias dengan Teratak dan balai pemuda ketiga dusun, ada bentu perahu, rumah, Beko, dan lainnya," terangnya.


Sementara itu Septia Darisman salah seorang pemuda Gampong Alue Pisang mengatakan, ide penghiasan balai buah seperti ini. Inisiatif dari pemuda untuk memeriahkan acara maulid Nabi Muhammad.


"Balai ini kami buat dalam rangka memeriahkan acara maulid Nabi, jadi pemuda mengumpulkan uang seikhlas mungkin untuk menghias balai masing-masing dusun," ujar Asep.


Bukan hanya balai pemuda saja, sambungnya, Pengurus BUMG dan masyarakat Gampong Alue Pisang beserta pemuda diluar yang merantau di Malaisya juga membuat balai.


"Jadi, semua balai buah-buahan dan makanan dari warga akan kita kasih buat tamu undangan dan anggota zikir yang telah diundang oleh panitia pelaksana maulid," pungkas pemuda yang kerap disapa Atep.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini