-->




 


Berikut Jadwal dan Ketentuan Operasi Zebra Seulawah 2021

15 November, 2021, 20.06 WIB Last Updated 2021-11-15T13:29:31Z

LINTAS ATJEH | ABDYA – Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) gelar Apel Pasukan OPS Zebra Seulawah 2021, di halaman Mapolres setempat, Senin (15/11/2021).

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK mengatakan, keselamatan dalam berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi negeri.


“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan operasi zebra seulawah 2021 masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu prioritas pelaksanaan operasi harus didukung dengan kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” terangnya. 


Kepolisian Daerah Aceh tambahnya, khususnya polisi lalu lintas, yang didukung oleh fungsi lainnya serta melibatkan para pemangku kepentingan, akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi “zebra seulawah-2021” yang diawali dengan apel gelar pasukan di seluruh wilayah provinsi aceh.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


“Apel gelar pasukan, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya,” jelasnya.


Operasi yang akan digelar mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 di seluruh jajaran Polda Aceh, sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal.


“Ada beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas nanti, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas, operasi tidak berorientasi pada penegakan hukum tilang. Namun, seluruh kegiatan akan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa 100% tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat,” ujar Nasution.


Kemudian, kegiatan edukasi tertib berlalu lintas, bakti sosial dan pembagian masker serta menerapkan protokol kesehatan. Dilarang melaksanakan kegiatan razia pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kegiatan lain yang tidak simpatik.


“Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan sinergitas dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini,” tutupnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+