-->



Pelelangan Jabatan Sekda di Abdya Ditutup, Ini Jumlah yang Telah Daftar

15 November, 2021, 15.58 WIB Last Updated 2021-11-15T08:59:21Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pendaftaran lelang jabatan untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), hanya lima nama yang masuk daftar calon.

Ketua sekretariat Panitia seleksi (Pansel) Pemerintah Kabupaten Abdya, Said Jailani membenarkan bahwa pendaftaran calon Sekda definitif saat ini sudah ditutup dan hanya lima pejabat yang mendaftar.


"Pendaftarannya sudah ditutup, lima nama sudah mendaftar," kata Said Jailani, Senin (15/11/2021).


Dia menjelaskan, meski hanya lima orang yang mendaftar, syarat untuk lelang jabatan ini sudah memenuhi syarat. Sebab syaratnya harus diatas tiga orang, dan saat ini tahapan yang sedang berjalan yakni verifikasi ADM pendaftar.


"Besok akan kita umumkan hasil verifikasi ADM, setelah itu akan ada tahapan lain, seperti psikotes, ujian dan wawancara dan itu melibatkan tim Badan Kepegawaian Negara  Regional XIII Aceh, Badan Kepegawaian Aceh, dan Lembaga Psikodista Aceh. Kita target, akhir Desember 2021 ini sudah ada Sekda Definitif Abdya," jelasnya. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


lima nama pendaftar masing-masing, Kepala Dinas Sosial saat ini, Drs Yusan Sulaidi, kedua Asisiten ll Pemkab Abdya yang juga menjabat sebagai Plt kepala BPBK Abdya saat ini, Ir Much Tavip. Pendaftar selanjutnya, Kepala Bappeda Abdya saat ini, Firmansyah.


Kemudian, pendaftar keempat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Abdya saat ini, Jamaluddin. Nama pendaftar terakhir, yakni kepala Kantor Badan Keuangan Abdya saat, Salman Alfarisi.


Salman Alfarisi saat ini juga menjabat sebagai Plt Sekda Abdya setelah Sekda lama Drs. Thamrin mengusulkan pensiun hingga jabatan Sekda harus dilelang oleh Pemkab Abdya guna menindak lanjuti surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-3880/KASN/11/2021, tentang Rekomendasi rencana seleksi terbuka pengisian JPT Pratama Sekretaris Daerah di lingkungan Pemkab Abdya.


"Meskipun pendaftaran untuk jabatan ini terbuka untuk PNS baik luar dan dalam Abdya, namun lima pendaftar itu merupakan pejabat lokal. Padahal pendaftaran dibuka secara online," ucapnya.


Meski hanya lima orang yang mendaftar, lanjutnya, syarat untuk lelang jabatan ini sudah memenuhi syarat, sebab syaratnya harus diatas tiga orang, dan saat ini tahapan yang sedang berjalan yakni verifikasi ADM.


"Insyaallah, besok akan kita umumkan hasil verifikasi ADM, setelah itu akan ada tahapan lain, seperti psikotes, ujian dan wawancara dan itu melibatkan tim Badan Kepegawaian Negara  Regional XIII Aceh, Badan Kepegawaian Aceh, dan Lembaga Psikodista Aceh. Kita target, akhir Desember 2021 ini sudah ada Sekda Definitif Abdya," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini