-->



Bupati Mursil Sidak 'Hari Pertama Kerja' Kadis Dukcapil Aceh Tamiang yang Baru

04 November, 2021, 04.49 WIB Last Updated 2021-11-03T21:49:13Z

Bupati Mursil sedang berbicara dengan Kadis Dukcapil Aceh Tamiang yang baru Adi Darma saat melakukan sidak, Rabu (03/11/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Disdukcapil Aceh Tamiang, Rabu (03/11/2021).

Sidak ini dilakukan persis pada hari pertama Adi Darma menjabat sebagai Kadisdukcapil Aceh Tamiang menggantikan Sepriyanto, pada Selasa (2/11/2021) kemarin.

"Jangan sampai peralihan jabatan ini membuat pelayanan menurun, saya perlu memastikan bahwa pelayanan tetap berjalan baik," kata Mursil.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dalam inspeksinya Mursil sempat berbincang dengan pengunjung, sebelum melakukan pertemuan dengan Adi Darma di ruang kerjanya yang terletak di lantai dua.

Dia pun menekankan agar Adi Darma bisa meningkatkan pelayanan dan memastikan tidak ada pungutan liar (pungli) dalam setiap pengurusan administrasi penduduk (adminduk).

"Kalau masih ada, saya sendiri yang akan memberikan sanksi," tegasnya.

Menyikapi arahan bupati tentang pemberantasan pungli, Adi Darma pun sepakat untuk memberi sanksi tegas bila masih ditemukan.

"Tugas kami pelayanan, makanya setiap bentuk pelayanan harus terus ditingkatkan," kata Adi.

Di hari pertama kerja, Adi Darma yang akrab dipanggil dengan sebutan Abu mengaku masih fokus melakukan orientasi dan percepatan tanda tangan elektronik (TTE).

Dukungan TTE ini ditegaskannya, sangat mendesak agar pelayanan adminduk bisa berjalan normal.

"Setelah TTE selesai, kita akan berpikir tentang peningkatan perekaman adminduk secara jemput bola ke kampung-kampung,” ucapnya.[ZF]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini