-->




 


KKN-MK Kelompok 141 Unimal Silaturrahmi ke SDN 096782 Tumorang

04 November, 2021, 20.56 WIB Last Updated 2021-11-04T13:56:41Z
LINTAS ATJEH | SIMALUNGUN - Mahasiswa KKN-MK  Kelompok 141 Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke SD Negeri 086782 Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, yang terletak yang sangat jauh dari perkotaan yang berada di Kabupaten Simalungun, Senin (01/11/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi, Kamis (04/11/2021), Mahasisswa disambut dengan baik oleh para guru dan Kepala Sekolah SDN 086782 Tumorang, Suhariani.

Kegiatan ini tidak hanya berlangsung sehari saja. Tetapi mahasiswa KKN-MK  Kelompok 141 Universitas Malikussaleh akan melakukan beberapa kegiatan di SDN 096782 Tumorang yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memotivasi para siswa bahwasanya pendidikan itu sangat penting. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sedangkan yang mendasari salah satu Mahasiswa Universitas Malikussaleh untuk melakukan KKN Membangun Kampung di daerah ini, dikarenakan mahasiswa yang bernama Muhammad Najarudin merupakan salah satu putra daerah dan alumni SD tersebut.

"Saya melihat bahwasanya SDM masyarakat sangat rendah untuk dapat melanjutkan pendidikan terutama ke perguruan tinggi. Dan menganggap bahwasanya pendidikan itu hanya biasa saja dapat di lihat dari SDM Desa Tumorang yang menyandang gelar di perguruan tinggi sangat rendah," ungkapnya. 

Kepala Sekolah SDN 096782, Suhariani sangat senang dengan kedatangan para mahasiswa. Ia berharap kepada para mahasiswa untuk dapat merubah mindset masyarakat, pemuda dan siswa untuk lebih maju dan  berkembang.

"Mungkin ini yang mendasari 3 orang mahasiswa dari Universitas Malikussaleh bertekad untuk kembali ke kampung melakukan KKN-MK untuk dapat memberikan perubahan bagi masyarakat terutama pemahaman tentang pentingnya pendidikan," ujarnya. 
Adapun mahasiswa Kelompok 141 tersebut yaitu Muhammad Najarudin dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Yosi Handika dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Industri dan Duwy Agita dari Fakultas Fisip Jurusan Antropologi.

Ketiga mahasiswa tersebut melakukan KKN-MK di Desa Tumorang selama 1 bulan kedepan dengan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan, Kamaruddin, S.Sos, M.Si, yang merupakan Dosen dari Universitas Malikussaleh.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+