-->




 


KKN-PPM Unimal Kelompok 017 Edukasi Kesehatan Gigi di Paud/TK Nurul Ulum Addyniyah Al-Islamiah

04 November, 2021, 20.02 WIB Last Updated 2021-11-04T13:26:22Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Kelompok 017 KKN-PPM Unimal melaksanakan kegiatan edukasi tentang tata cara meggosok gigi yang baik dan benar di PAUD/TK Nurul Ulum Addyniyah Al-Islamiah, Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (03/11/2021).

Mahasiswa yang berjumlah 10 orang yang terdiri dari 3 fakultas yaitu Fakultas Kedokteran, Teknik Industri, dan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini supaya gigi mereka terhindar dari karies dan sebagainya. 

Refi Syifa Ghinanda salah seorang anggota kelompok KKN-PPM mengatakan, kegiatan praktik pembersihan gigi dengan seluruh anak TK dan Paud berjalan lancar, dan mereka tampak sangat senang dengan melakukan praktik ini.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"Kegiatan ini sebagai bentuk menjaga kesehatan gigi, agar mereka dapat menjaga kesehatan giginya hingga mereka beranjak dewasa," paparnya.

Refi mengatakan, untuk tata cara menggosok gigi dengan baik dan benar kami melakukan praktik yang diiringi dengan musik untuk menambah minat anak-anak dengan memperagakan melalui gambar yang sudah disediakan.

"Selanjutnya kami membagikan sikat gigi kepada setiap anak-anak di Paud/TK Nurul Ulum Addyniyah Al-Islamiah, kegiatan ini di dukung penuh olehDosen pembimbing kami yaitu buk Cut Ita Erliana, ST., MT. IPM," terangnya. 

Sementara Kepala TK/PAUD Ermilda, S.Pd mengatakan, promosi kesehatan khususnya tentang kesehatan gigi tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya, 

"Anak-anak sangat antusias melakukan kegiatan tersebut, ditambah lagi pembelajaran yang menyenangkan dilakukan sambil mereka bermain," ucapnya. 
Keuchik Gampong Tumpok Teungoh H. Hermansyah juga mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Unimal kepada anak-anak tingkat TK dan PAUD itu.

"Saya cukup senang dengan kehadiran Mahasiswa Unimal dari berbagi Fakultas dengan mengadakan kegiatan seperti ini, dan kegiatan ini sangat baik. Apa lagi kerjasama antar kelompok sangat kompak dalam melakukan edukasi pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini,”pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini