-->




 


Kodim 0110 Bersama SEMMI dan PMI Abdya Saksikan Film Tjokroaminoto

14 November, 2021, 16.21 WIB Last Updated 2021-11-14T09:28:55Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Kodim 0110 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama OKP SEMMI dan PMI peringati hari pahlawan dengan nonton bareng film Tjokroaminoto.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Kodim 0110 /Abdya, jalan Rawa Sakti Desa Pasar Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya, Sabtu (12/11/2021).


W.S Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Ahmad Hisom Baihaki mengatakan, memperingati Hari Pahlawan 10 November dan seperti yang kita ketahui bersama bahwa perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan ini sangat panjang.


"Dahulu para pejuang berjuang dengan senjata seadanya seperti bambu runcing, sedangkan lawan kita menggunakan senjata api, tetapi atas ijin Allah SWT kita bisa memenangkan perjuangan itu," ujara.


Dia juga menjelaskan, sebagai warga TNI AD mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa karena mau memperingati Hari Pahlawan walaupun dengan kegiatan yang sederhana.


"Semangat juang para pendahulu harus tetap kita ikuti meski sekarang tidak ada pertempuran melawan musuh. Gelorakan semangat perjuangan ini karena tugas kita saat ini berjuang untuk mempertahankan bangsa, semua tergantung dari pada semangat pemuda saat ini," katanya. 


Sementara itu Ketua PW SEMMI Aceh, Sdr. Husnul Jamil, berterima Kasih kepada Dandim 0110/Abdya beserta jajaran yang telah memfasilitasi untuk berlangsungnya kegiatan tersebut.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Berada dilingkungan Kodim Abdya seperti kembali ke masa lalu, karena saya pernah menjadi Saka Wira Kartika Kodim 0110/Abdya yang telah membentuk karakter saya," sebut Aktivis muda itu. 


Kemerdekaan Indonesia tidak diberikan oleh Belanda dan Jepang kata Husnul, melainkan direbut oleh para pahlawan kita dan hampir seluruh perjuangan Indonesia tidak lepas dari peran para Ulama Islam. 


Kegiatan seperti ini lanjutnya, merupakan bentuk rasa menghormati jasa para pahlawan kita yang telah berjuang, dan kami SEMMI selalu berada digarda terdepan menjaga keutuhan NKRI.


"Penyalahgunaan Narkoba yang terjadi di Aceh semakin parah, perlu kerja keras dalam menghadapinya. Harapannya kepada pemuda dan pemudi SEMMI yang ada diwilayah Kabupaten Abdya terus berbuat yang terbaik dalam mengisi kemerdekaan ini," harapnya.


Dikesempatan yang sama Ketua PC SEMMI Abdya, Akmal Al-Qarasie juga menuturkan. Pemuda harus memiliki semangat para pejuang bangsa dan mewariskan kepada generasi dan dalam mengisi kemerdekaan ini. 


"Silaturahmi Dandim 0110/Abdya beserta organisasi SEMMI Abdya sebagai salah satu langkah dan upaya untuk meningkatkan spirit Nasionalisme terhadap generasi bangsa ke depan," kata Akamal.


Sehingga lanjutnya, peran pemuda saat ini sangat penting dalam mengisi kemerdekaan terutama dalam pembangunan bangsa. 


"Setinggi-tinggi ilmu, semurni-murni tauhid, sepintar-pintar siasat, menunjukkan integrasi komprehensif antara ilmu akademis, aplikatif, beretika dan bermoral merupakan kata-kata dari Guru Bangsa kita yaitu H.O.S Tjokroaminoto," tutupnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini