-->








Nyaris Tak Laku, Penjual Keliling Bersyukur Mendapat Pangan Murah dari ACT Langsa

14 November, 2021, 17.09 WIB Last Updated 2021-11-14T10:09:27Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - Hari ini begitu terik, Pak Tarmizi mulai kelelahan berjalan mengelilingi Kota Langsa untuk menjajakan dagangannya. Mukanya mulai memerah terbakar matahari, setiap jengkal baju yang dikenakannya tidak luput dari keringat yang mengucur begitu deras.

Sudah menjadi sebuah rutinitas, Setiap hari mulai daripagi sampai sore dia berjualan aneka jajajan mulai dari kacang goreng hingga kerupuk dengan berjalan kaki. Malanganya hari ini, dagangannya Pak Tarmizi tidak habis laku semuanya padahal hari sudah menjelang sore. 

“Saya memiliki 2 orang anak dan 1 orang istri yang harus saya nafkahi, jika dagangannya banyak yang tidak laku, terpaksa kita mengurangi jatah makan,” ujar Pak Tarmizi.

Setiap azan dhuhur ia rutin solat berjamaah di masjid, dan alhamdulillah hari ini ia bersyukur bisa mendapat pangan murah yang diadakan oleh Aksi Cepat Tanggap Langsa,  Sabtu (30/11/2021). Aksi Cepat Tanggap (ACT) Langsa dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Langsa melakukan operasi pangan murah di Komplekas Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa.

Program ini diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai solusi di tengah keresahan masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di sini masyarakat prasejahtera cukup hanya membayar setengah harga saja, dimana awalnya perpaket seharga Rp. 110.000 kini mereka hanya membayar dengan harga Rp.50.000.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM

Setiap paket pangan murah ini sederhana berisi 5kg beras, 1kg gula pasir, 1L minyak goreng, satu botol kecap, telur dan 250 gram garam iodium. 

Program ini turut didukung oleh Bulog, Lia Swalayan dan Minyak Jelantah Aceh sehingga Aksi Cepat Tanggap Langsa mampu menyediakan paket pangan murah ini.

Staff Program ACT Langsa Rizal Fahmi mengatakan penerima manfaat program ini mencapai ratusan orang.

“Total penerima manfaat mancapai ratusan jiwa yang terdiri tukang becak, pedagang mikro, da’i, marbot masjid, muazzin, muallaf, difabel, dan masyarakat prasejahtera,” ujar Fahmi.

Sementara Kepala ACT Cabang Langsa Ryanda Saputra berharap kegiatan membantu menyediakan pangan murah ini terus dapat dilaksanakan tentunya dengan dukungan semua pihak.

“Kalau melihat Bahasa Al-Qur’an, manusia terbaik adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya, ini menandakan tingkat kepedulian kita kepada sesama menjadi indikator keimanan kita kepada Allah SWT, dimana sudah selayaknya berbagi kasih rezeki kepada mereka yang membutuhkan harus menjadi ibadah yang kita galakkan. Oleh karena itu, mari kita saling bersinergi baik dari unsur pemerintahan, korporasi maupun pengusaha supaya kita terus melaksakana program ini dan tentunya tepat sasaran,” ujar Ryanda

Selanjutnya Ryanda mengatakan bahwa ACT Langsa siap membantu menyampaikan amanah dari para dermawan yang ada di Kota Langsa untuk masyarakat prasejahtera.

Dikatakannya, keberlangsungan program ini tentunya dari dukungan semua masyarakat dan stakeholder. Dan alhamdulillah kegiatan yang kita laksanakan adalah kali yang yang ke duadan itu artinya program ini disambut baik oleh para donatur di Kota Langsa. Insya Allah kita juga akan berusaha melakukan Operasi Pangan Murah selanjutnya. Untuk itu,  sahabat dermawan bisa langsung berdonasi dengan transfer ke rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap via BSI #7164169067, Muamalat #3330016685, dan Bank Aceh Syariah #51801080000036 atau silahkan ke kantor kami sesuai dengan alamat yang tersebut diatas. 

"Dan jangan lupa konfirmasi donasi ke nomor wa kami di 0822 9720 7127 atau DM Instagram di @act_langsa,” tutup Ryanda Saputra.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini