-->




 


Mahasiswa KKN-PPM K019 Bagikan Masker Warga Desa Tumpok Teungoh

03 November, 2021, 16.25 WIB Last Updated 2021-11-03T10:13:56Z
LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN-PPM K019 Unimal 2021 di Desa Tumpok Teungoh melaksanakan kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan di daerah pajak Inpres Lhokseumawe sebagai bentuk kegiatan lapangan, Selasa (02/11/2021).

Tujuan dari pembagian masker ini agar masyarakat sadar untuk menjaga diri agar tidak tertular virus Covid-19 yang masih marak. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Aceh, khususnya kota Lhokseumawe.

Program ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia pada masa pandemi saat ini untuk saling mengingatkan betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pembagian masker gratis dilaksanakan secara bersamaan, dengan beranggotakan 10 orang yang diketuai Mhd. Hafiz Pratama. Pembagian difokuskan kepada seluruh masyarakat sekitar yang masih melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Program pembagian masker gratis juga sudah mendapat izin dan telah berkoordinasi langsung dengan Koordinator Lurah Tumpok Teungoh, Rani Anggraini dan Rini Safriani Rasyid, serta Dosen Pembimbing Lapangan Cut Ita, S.T, M.T. 

Ketua Kelompok Mhd. Hafiz Pratama, mengatakan adapun Kelompok 019 terdiri dari 10 orang, dan beranggotakan Khairul Azmi Siregar, Vebry Ade Vrans, Muhammad Yusuf Aditya, Irpan Rizaldi Harahap, Laksita Ika Paksi, Audry Azila Rizky, Dwi Wulan Amalia, Dira Aulia, dan Cindy Izdihar.

Dikatakannya, banyak masyarakat yang antusias dan menerima dengan baik pembagian masker ini serta berharap wabah Covid-19 dapat segera selesai.

Lanjut dia, era new normal sudah diterapkan di beberapa daerah termasuk di Kota Lhokseumawe. Hal ini bertujuan untuk adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

"Diharapkan dengan pembagian masker ini, masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan cara memakai masker ketika berpergian keluar rumah," pinta Mhd. Hafiz Pratama.

Sementara Lurah Tumpok Teugoh, H. Hermansyah, S.Ag, mengatakan bahwa untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, harus ada kesadaran diri masing-masing seperti selalu mencuci tangan, memakai masker di luar rumah, dan menghindari kerumunan dengan banyak warga terlalu lama.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini