-->



Mahasiswa KKN-PPM K191 Unimal Edukasi Cuci Tangan dan Sikat Gigi Siswa SDN 1 Simpang Keuramat

06 November, 2021, 13.02 WIB Last Updated 2021-11-06T06:02:47Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) kelompok 191 Universitas Malikussaleh melaksanakan sosialisasi sekaligus praktek cara menyikat gigi dan mencuci tangan yang baik dan benar kepada siswa/i di SDN 1 Simpang keuramat, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara.

Kegiatan sosialisasi ini sudah dilaksanakan pada Selasa (02/11/2021), dan diikuti oleh mahasiswa yang berada dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu bapak Nazaruddin, S.Sos., M.A.P.

Sedangkan untuk nama-nama mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan ini adalah Syifa Chairunnisa, Faiza Ardianti, Wina Andria, Zikra Ihtasya Annabila, Nabil Ibnu Sina (Kedokteran), Sri Dea Varissa, Chairinnisa (Teknik Kimia) dan Zata Taris Zharfan (Ilmu Hukum).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kegiatan ini diawali dengan perkenalan mahasiswa KKN dengan siswa/i SDN 1 Simpang Keuramat, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi yang dibawakan oleh Zikra Ihtasya Annabila dengan Wina Andria (Kedokteran) mengenai bagaimana cara menyikat gigi dan cuci tangan yang baik dan benar.
Kepala Sekolah SDN 1 Simpang Keuramat, Yusnana, S.Pd, sangat senang dengan kedatangan mahasiswa KKN Unimal yang memberikan edukasi serta hiburan terkait kegiatan edukasi cuci tangan dan sikat gigi pada siswa-siswinya.

Sementara Perwakilan Mahasiswa KKN PPM Kelompok 191, Faiza Ardianti mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kesehatan personal.

"Kegiatan ini baik untuk siswa/i SDN 1 Simpang Keuramat agar tahu bagaimana cara untuk cuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar seperti apa sehingga dapat dipraktekkan dalam keseharian," sebutnya. 

Masih kata dia, dalam kegiatan ini  mahasiswa KKN PPM K191 mengajarkan bagaimana cara menyikat gigi dan mencuci tangan  yang merupakan salah satu dari  kegiatan pada proker dalam KKN ini.

"Kegiatan ini diawali dengan pembagian pasta gigi dan sikat gigi untuk anak kelas 1-3 SDN 1 Simpang Keuramat. Selanjutnya pada akhir acara dilakukan pembagian hadiah berupa sepaket alat untuk sikat gigi bagi yang berani mempraktekkan ulang didepan," jelas Faiza Ardianti.
DPL Mahasiswa KKN Unimal K191, Nazaruddin, S.Sos., M.A.P, mengharapkan agar kegiatan ini bermanfaat untuk semua orang.

"Terutama bagi siswa/i SDN 1 Simpang Keuramat untuk mendorong kesehatan desa, terutama di desa Keude Simpang Empat," ujarnya, Sabtu (05/11/2021).[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini