-->



Mahasiswa KKN-PPM Unimal Beri Sosialisasi Pengenalan Sampah Organik dan Non-organik

05 November, 2021, 02.30 WIB Last Updated 2021-11-07T02:10:53Z
LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa  KKN-PPM Kelompok 069 Universitas Malikussaleh memberikan sosialisasi kepada murid-murid TK Al-Ikhlas Gampong Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti, kota Lhokseumawe, Jum’at (05/11/2021).

Kelompok KKN yang beranggotakan 10 orang ini diantaranya adalah Muhammad Raihan Al-Mubarak, Ramadhani Fitria, Intan Putri Dinanti D, Ahmad Fathoni Siregar, Wan Shafiyya Lazuardi, Raihan Yunina, Fitri Filya, Putri Ismalinda, Fadhilla Balqish, dan Juliana Shopita. 

Kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok KKN-PPM 069 ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak usia dini tentang macam-macam sampah, seperti sampah organik dan sampah non organik.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Muhammad Raihan Al-Mubarak sebagai Ketua Kelompok 069 KKN-PPM mengatakan kegiatan sosialiasi mengenai sampah ini dilaksanakan sejak dini bertujuan agar mengajarkan anak-anak untuk dapat mencintai lingkungan serta penanaman kebiasaan baik sehingga dapat diterapkan di lingkungan masing-masing, baik di sekolah maupun keluarga.

"Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan dengan menjelaskan kepada anak-anak bahwa sederhananya sampah terbagi menjadi 2 jenis yaitu sampah organik dan sampah non-organik. Sosialisasu ini juga menjelaskan contoh-nya, serta menyiapkan kuis dengan hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan sehingga anak-anak dapat lebih antusias dalam memerhatikan penjelasan yang diberikan," terangnya. 

"Alhamdulillah, anak-anak sangat senang dan antusias dalam pembelajaran tentang pengolahan sampah organik dan non organik, selain ilmu yang di dapat anak-anak juga senang karena diberi hadiah," ujar Kepala Sekolah TK Al-Ikhlas, Leniwati memberikan  dukungan. 
Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Rozanna Dewi, S.T., M.Sc, juga mendukung penuh kegiatan ini karena dapat menambah wawasan tentang pengolahan sampah sejak dini.

"Saya berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta nama baik almamater dari Universitas Malikussaleh," pesannya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini