-->




 


Mahasiswa Unimal K150 Sosialisasi Pentingnya Menyikat Gigi Bagi Murid SD

05 November, 2021, 18.34 WIB Last Updated 2021-11-05T11:40:54Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang sedang melaksanakan program Kuliah  Kerja Nyata-Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 150 melakukan kegiatan dan sosialisasi pentingnya menyikat gigi bagi murid di SD Negeri 5 Muara Satu Gampong Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu,  Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran murid SD dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. 
Fikri Fadli Ramadani, Ketua kelompok 150 mengatakan, kegiatan dilakukan sebab saat ini banyak anak-anak yang kurang memahami pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut melalui kegiatan menyikat gigi. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dijelaskannya, hasil Riset Kesehatan Dasar atau Riskesdas 2018 menyebutkan bahwa 93 persen anak usia dini, yakni dalam rentang usia 5-6 tahun, mengalami gigi berlubang. Ini berarti hanya tujuh persen anak di Indonesia yang bebas dari masalah karies gigi.

"Kegiatan menyikat gigi yang diajarkan kepada anak-anak sekolah dasar kami sesuaikan dengan anjuran yang disarankan Departemen Kesehatan Republik Indonesia," ujar Fikri. 
Fikri dan tim juga turut mempraktekan secara langsung cara menyikat gigi yang baik dan benar. Kegiatan ini melibatkan sekitar 40-an anak-anak sekolah dasar. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada adik-adik sebagai apresiasi karena sudah melakukan kegiatan dengan bersemangat. 

“Dari kegiatan ini kami berharap murid SD dapat membiasakan diri untuk hidup bersih agar terhindar dari dampak penyakit mulut dan gigi” pungkas sembari mengatakan kegiatan tersebut terlaksana pada Kamis (04/11/2021) kemarin.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+