-->




 


Pemerintah Gampong Keude Siblah Abdya Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

07 November, 2021, 12.39 WIB Last Updated 2021-11-07T05:40:38Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Aparatur Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat setempat.

Pj Keuchik Gampong Keude Siblah, T. Rinaldi mengatakan, sosialisasi yang dilakukan pihaknya guna untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, pihak aparartur juga membagikan multi vitamin, masker dan hand sanitizer.


"Sosialisasi yang kita lakukan ini, supaya masyarakat semakin tau pentingnya vaksinasi Covid-19. Selain sosialisasi, kita juga membagikan paket pencegahan Covid-19 berupa satu lembar masker sensi, satu tablet multi vitamin dan satu botol hand sanitizer," jelas Rinaldi, Sabtu (06/11/2021).


Paket yang berjumlah 450 itu dibagikan kepada 450 rumah yang tersebar dalam empat dusun di Gampong Keude Siblah, Abdya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Paket ini kita bagikan satu rumah satu paket, pembagiannya langsung dor to dor. Tujuan dari pembagian paket ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya.


Rinaldi menyebutkan, program pembagian paket pencegahan Covid-19 itu menggunakan sisa anggaran PPKM sumber dana desa tahun anggaran 2021.


Untuk jumlah vaksinasi, kata Rinaldi, masyarakat Keude Siblah sudah menerima vaksin tahap pertama sebanyak 22,51 persen, dan tahap dua sebanyak 8,59 persen


"Tentu angka ini masih minim jika dibandingkan dengan jumlah penduduk. Namun demikian, kita akan terus melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Rinaldi.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+