-->



PT MAS Akan Buat Lembaga Pendidikan Khusus Bagi Tenaga Kerja Lokal Abdya

12 November, 2021, 21.10 WIB Last Updated 2021-11-12T14:11:08Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Direktur utama PT. Mitra Aceh Sejahtera (MAS), A. Budiman, berjanji pihaknya akan merekrut 90 persen tenaga kerja lokal dalam pembangunan pelabuhan teluk surin di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). 

Penandatangganan perjanjian kontrak antara Pemerintah Kabupaten Abdya dengan PT Mitra Aceh Sejahtera, berlangsung di halaman pendopo Bupati setempat, Jumat (12/11/2021).


“Tentunya kalau industri-industri banyak memerlukan tenaga kerja yang terampil, tapi kita tidak boleh patah semangat kita punya cara untuk memanfaatkan tenaga kerja terdekat,” kata A. Budiman.


Dalam menggunakan dan memanfaatkan tenaga kerja lokal agar lebih terampil. Lanjutnya, pihak PT MAS akan membuat sebuah lembaga pendidikan terlebih dahulu, dan dalam satu bulan atau lebih sudah bisa ditempatkan disalah satu bidang. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LIMTASATJEH.COM


“Nanti kita punya sebuah lembaga pendidikan, nah warga terdekat kita ajarkan, kalau cepat satu bulan sudah bisa,” ujarnya.


Budiman juga menjelaskan, untuk tahap awal pihaknya akan membangun pelabuhan dengan panjang 450 meter. Dan untuk pelabuhan tahap awal ini diprediksinya akan siap dalam kurun waktu kurang lebih 4 bulan.


“Pengerjaannya segera kita lakukan, bahkan sebagian material bangunan pelabuhan sudah kita antar ke lokasi,” sebutnya.


Menurutnya, pelabuhan akan menjadi buster untuk Aceh pada umumnya dan Aceh Barat Daya khususnya. Dengan adanya pelabuhan maka Abdya  akan menjadi wilayah industri ternama.


“Nanti jika sudah jadi wilayah industri maka efek berantai, domino yang luar biasa. Tentunya juga ada efek hulur dan hilirnya,” pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini