-->








Raih Dua Medali Emas, Atlet Panahan 'Sonny Indra Syaputra' Mendapat Reward dari Bupati Aceh Tamiang

09 November, 2021, 16.35 WIB Last Updated 2021-11-09T09:36:01Z

Bupati Aceh Tamiang memberikan uang pembinaan sebesar Rp.2.000.000,- kepada atlet panahan Sonny Indra Syahputra, Senin (08/11/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Atlet panahan 'Sonny Indra Syaputra' telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang karena berhasil meraih dua medali emas di Kejuaraan Panahan Piala Bupati Aceh Tengah 2021yang berlangsung pada 22 - 24 Oktober 2021 di Takengon.

Adapun 2 (dua) medali emas yang berhasil diraih oleh atlet panahan asal Kabupaten Aceh Tamiang, Sonny Indra Saputra yakni untuk kelas barebow master 20 dan kelas barebow master 50.

Atas prestasi tersebut, Bupati Aceh Tamiang H Mursil, SH, M.Kn, memberikan reward berupa uang pembinaan sejumlah Rp.2000.000 (Dua Juta Rupiah) kepada atlet panahan Sonny Indra Saputra, Senin (08/11/2021).
“Saya sangat bangga kepada atlet seperti ini. Beliau berusaha sendiri, hanya melapor kepada Kepala Disparpora dan Ketua Perpani Aceh Tamiang, tetapi pulang membawa hasil," puji Bupati Mursil sambil tersenyum.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tetap terus memperhatikan para atlet meskipun saat ini anggaran sangat terbatas," tambahnya lagi.

Atas prestasi yang berhasil ditorehkan Sonny, Bupati Aceh Tamiang memberikan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- sebagai bentuk perhatian Pemkab kepada para atlet.
"Jangan dilihat dari nominalnya, tetapi lihatlah ini sebagai perhatian pemerintah meskipun dalam keterbatasan. Sebelumnya juga kita memperikan apresiasi kepada dua atlet PON XX Papua yang berhasil mengharumkan Aceh Tamiang," tutur Mursil.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Aceh Tamiang, Irwan Effendi di hadapan Bupati menyampaikan bahwa Sonny merupakan atlet yang mandiri dalam mengikuti ajang kejuaraan.

"Sonny ini hanya melapor tapi tidak mempertanyakan finansial. Alhamdulillah pulang bawa dua medali emas. Kita bangga beliau tidak gentar bersaing dengan kabupaten/kota lain. Setelah ia dapat dua emas, baru saya lapor ke Bapak Bupati,"ungkap Irwan.
Diketahui Sonny Indra Syahputra merupakan seorang ASN di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang. Sonny mengungkapkan selama ini melakukan latihan untuk persiapan, selepas pulang dinas.

Acara pemberian reward oleh Bupati Mursil turut di hadiri Kadis Disparpora Muslizar, Ketua PERPANI Irwan Effendi, serta Ketua Wakil Ketua DPRK Fadlon dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Desi Amelia. Keduanya juga turut aktif membina para atlet dibidangnya masing-masing.[ZF]


Komentar

Tampilkan

Terkini