-->




USK Lakukan Sosialisasi KIP-K di Cabdisdik Aceh Selatan

01 November, 2021, 19.00 WIB Last Updated 2021-11-01T12:00:19Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN -  Kampus Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh melalukan sosialisasi pendaftaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) di Aula Cabang Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Senin (01/11/2021).

Turut hadir rombongan dari USK, Dr drh Mustafa Sabri MP (Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni),  Hairul R ST MSi (Sub Koordinator Bagian Pelayanan Kesejahteraan Mahasiswa), Yusriadi, ST, M.Pd (Sub Koordinator Bagian Minat, Penalaran dan Pembinaan Karakter), Faisal Ismi Imamu dan  Staf Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Miswan S.Pd.

Dihadapan 44 Kepala SMA/SMK dan perwakilan siswa, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Syiah Kuala, Mustafa Sabri menyampaikan bagi siswa yang merasa dari keluarga kurang mampu tidak perlu merasa untuk takut kuliah.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Pemerintah telah menyediakan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi bagi siswa yang latar belakang ekonomi keluarga kurang mampu namun berprestasi atau pintar," kata Mustafa.
Dikatakannya, saat ini siswa tidak perlu merasa takut atau minder melanjutkan kuliah karena faktor biaya. Kepala sekolah dan dewan guru dapat mensosialisasikannya kepada siswa tentang beasiswa KIP-K ini.

"USK salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berkewajiban untuk mensosialisasikan beasiswa KIP-K ini dengan tujuan banyak siswa-siswa di Aceh yang kurang mampu, namun bisa melanjutkan kuliah tidak mesti di USK saja namun boleh memilih PTN manapun yang ada di Indonesia," ujarnya.

Mustafa menambahkan, beasiswa KIP-K ini tentu ada syarat-syarat yang dipenuhi oleh siswa dan harus mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan dengan harapan banyak siswa-siswa Aceh mewujudkan impiannya dengan meraih gelar sarjana.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Selatan, Annadwi, S.Pd, MM, menyampaikan, pada tahun 2020 yang lalu siswa Aceh Selatan menerima beasiswa KIP-K sebanyak 160 orang.

"Peran semua Kepala SMA/SMK di Kabupaten Aceh Selatan sangat diharapkan untuk membantu siswa dalam melakukan sosialisasi dan membantu siswa dalam pemberian serta memasukkan data yang valid," ujarnya.
"Pada tahun 2021 ini, semoga siswa penerima beasiswa KIP-K lebih meningkat lagi pada tahun-tahun sebelumnya dan ucapan terima kasih kepada pihak USK yang turun langsung untuk mensosialisasikannya," harap Annadwi.[Baihaki/DR]
Komentar

Tampilkan

Terkini