-->




 


KKN-PPM K 259 Unimal Sosialisasi PHBS dan Senam Bersama di SDN 11 Banda Sakti

01 November, 2021, 17.55 WIB Last Updated 2021-11-02T10:57:46Z
LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Kebugaran tubuh sangatlah dibutuhkan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, untuk menjaga dan meningkatkan imunitas guna menangkal ancaman virus yang sangat berbahaya. Untuk menjaga tubuh tetap bugar dan prima, banyak cara yang bisa dilakukan, dari mulai asupan makanan yang bergizi hingga olahraga teratur setiap hari.

Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN-PPM 259 Unimal di SD Negeri 11 Kecamatan Banda Sakti Desa Kutablang, Lhokseumawe, Senin (01/11/2021).  Mahasiswa KKN-PPM 259 Unimal yang pesertanya berasal dari lintas fakultas  yaitu, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum dan Ilmu Komunikasi, melakukan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai salah satu program kerja (Proker). 

Pelaksanaan proker ini disambut baik oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN-PPM 259 Unimal, Yunina, S.E, M.Si, Ak,CA.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Kehadiran Mahasiswa KKN-PPM 259 Unimal di SD Negeri 11 Kecamatan Banda Sakti merupakan wujud peduli kampus Unimal yang diwakili oleh Mahasiswa KKN dalam upaya mewujudkan gerakan masyarakat sehat," ucap Yunina.

Sementara Penanggungjawab Program Kerja, Dimas Surya Pratama menjelaskan tujuan dari proker ini untuk memperkenalkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini terutama kepada siswa/i di SD Negeri 11 Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

"Dalam kegiatan ini juga disampaikan tentang kesadaran bahwa pentingnya menjaga kebersihan, berolahraga, mengatur pola makan, serta istirahat yang cukup ditambah lagi untuk mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah selama musim pandemi Covid-19 ini," terangnya. 

Pada kegiatan ini, Idolanami Pinayungan selaku Pemateri Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Oddy Setiawan Lubis, memperagakan cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada siswa.

Kemudian diakhiri dengan senam bersama Mahasiswa KKN-PPM 259 Unimal dipandu oleh Aprilia Noermayanti selaku instruktur senam dan diikuti oleh seluruh siswa yang bertempat di Lapangan Olahraga SD Negeri 11 Banda Sakti.

Senam bersama merupakan upaya untuk menjaga  kebugaran jasmani dan rohani dan menjaga imunitas tubuh sehingga dapat mencegah  terpaparnya virus corona yang sampai saat ini masih melanda dunia.

Pelaksanaan proker  ini berjalan sukses, seluruh siswa tampak bersemangat mengikuti senam bersama ini. Apalagi senam dilakukan di pagi hari sebelum belajar.
Kepala Sekolah SD Negeri 11 Banda Sakti sangat berterimakasih kepada Rizky Indrawan selaku Ketua Kelompok dan seluruh Mahasiswa KKN-PPM 259 Unimal  yang telah mendorong kesadaran siswa  tentang pentingnya menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi siswa/i di SD Negeri 11 Banda Sakti.

"Semoga program ini dapat terus berlanjut," harap Hj. Siti Aminah, S.Pd, M.Pd.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini