-->








30 Kelompok Tani di Abdya Terima Ratusan Ton Pupuk dari Anggota DPRA Irpannusir Rasman

25 Desember, 2021, 23.25 WIB Last Updated 2021-12-25T16:26:37Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Irpannusir Rasman, S.Ag, SE, M.I. Kom serahkan 250 ton  pupuk organik holtikultura ke 30 kelompok tani di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pupuk kompos itu diserahkan langsung Irpannusir Rasman kepada perwakilan kelompok tani secara simbolis di Gampong Kuta Juempa Kecamatan Jeumpa Kabupaten Abdya, Sabtu (25/12/2021).


"Ada 250 ton pupuk organik holtikultura yang kita serahkan kepada usulan kelompok tani di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Abdya," kata Irpannusir dalam sambutannya. 


Pembagian pupuk organik ke kelompok tani ini, kata praktisi Partai PAN itu, merupakan program yang diluncurkan melalui aspirasi atau Pokok Pikiran (Pokir),  yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2021, melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Ini adalah bagian dari kepedulian saya terhadap masyarakat Abdya, pupuk yang sudah diberikan ini harus dibagikan merata kepada kelompok tani yang sudah ada. nanti, baru kita lihat keperluan yang lain kedepannya," ujar Irpannusir.


Ia juga berharap, dengan program pemberdayaan ekonomi seperti ini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat petani. 


"Pemberdayaan ekonomi memang harus kita tingkatkan, agar masyarakat  mampu untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi petani, terutama petani Abdya," jelasnya. 


Irpannusir juga mengatakan, bagi kelompok atau petani yang sudah mendapatkan bantuan pupuk tersebut agar benar-benar menggunakan dan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. 


"Realisasi Pokir kita di Abdya sudah masuk yang ke 13 kalinya  dengan ini. Ada bantuan bibit jengkol, kelapa pandan wangi, jahe, durian musang king, lemon pupuk, dan lainnya," pungkas putra Barsela itu.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini