-->




DKP Abdya Serahkan 144 Set Gillnet ke Masyarakat Nelayan

28 Desember, 2021, 23.46 WIB Last Updated 2021-12-28T16:46:50Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan 144 set jaring insang (Gillnet) untuk masyarakat nelayan kecil, Selasa (28/12/2021). 

Penyerahan Gillnet tersebut berlangsung pada sore hari di sentra Pulau Kayu Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya, turut dihadiri Wakapolres Abdya, Kompol Muhayat Effendie SH MH, Asisten II Setdakab Abdya, Ir Much Tavip MM.

 

Kepala DKP Abdya, Chalid Hardani SPi MSc mengatakan, jaring insang yang diberikan itu untuk masyarakat nelayan kecil dan robin yang sudah divaksin. Bantuan jaring insang itu di berikan untuk 144 orang nelayan yang tersebar di beberapa kecamatan dan memiliki kartu nelayan.


“Syarat utama bagi penerima bantuan jaring ikan ini, masyarakat yang sudah di vaksin, dan memiliki kartu nelayan,” kata Kepala DKP Abdya, Chalid Hardani SPi MSc.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Menurutnya, bagi yang belum divaksin, namun masuk dalam penerima bantuan tersebut, maka terlebih dahulu harus disuntik vaksin dan melampirkan sertifikatnya.

 

“Alhamdulillah, para penerima jaring ikan ini sudah disuntik vaksin, dan ini sebuah upaya menyukseskan dan percepatan vaksinasi di Bumo Brueh Sigupai,” terangnya.

 

Ia juga berharap, dengan adanya bantuan jaring ikan itu, bisa meningkatkan pendapatan nelayan kecil, dan mengurangi angka pengangguran. Harapan lain juga diutarakan, bisa meningkatkan produksi perikanan tangkap di Abdya. 


Program seperti ini, lanjutnya. Sebagai wujud pencapaian visi dan misi RPJMK Abdya 2017-2022, pada misi ketiga yang berbunyi, meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sektor riil pertanian, perkebunan, dan kelautan.


"Semoga target yang sudah dijabarkan dalam dokumen RPJMK Abdya ini dapat terlaksana semua dengan maksimal,” pungkas Chalid.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini