-->




Akhir Tahun, Tiga Kotak Amal di Mushola Abdya Dibobol Maling

28 Desember, 2021, 21.15 WIB Last Updated 2021-12-28T14:23:00Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Kotak amal anak yatim yang berada di Mushola Nurul Iman Gampong Gelumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), di bobol maling.

Aksi pencurian itu sekitar pukul 03.00 pagi sabtu, di ketahui melalui rekaman kamera pengawas (CCTV), sehingga menjadi perhatian dan perbincangan warga sekitar.


Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik itu, seorang pria sedang melakukan aksi pembobolan kotak amal tersebut mengunakan sebuah gunting dan linggis untuk alat membobol kotak amal.


Setelah kotak amal berhasil di bobol, pelaku langsung menguras semua isi uang yang ada di dalam kotak amal tersebut dan dimasukan ke dalam kantong keresek berwarna biru.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Pj kepala Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, Khairuddin membenarkan tiga kotal amal di mushalla tersebut telah diraib maling.


"Ia benar, kotak amal Mushalla kita telah di bobol maling. Kejadiannya pada Sabtu pagi (25/12/2021)," kata Khairuddin Senin (27/12/2021).


Kejadian itu, lanjutnya, baru diketahui warga saat hendak melaksanakan salat subuh, kondisi kotak amal sudah terbuka. Uang yang sebelumnya ada habis dibawa kabur oleh pelaku. 


"Untuk lebih jelasnya kami langsung melihat CCTV, dari situ terlihat pelaku melakukannya sendirian, uang yang berhasil dibawa kabur dari tiga kotak amal diperkirakan lebih kurang Rp.10 juta," ujarnya.


"Dari CCTV juga terlihat pelaku membuka kotak amal itu dengan sebuah alat yang dibawanya, dan masalah ini sudah kita laporkan ke kepihak yang berwajib. Ini sudah yang ketiga kali, yang sebelumnya kotak amal mushalla kita juga sudah pernah dibongkar maling," pungkas Khairuddin.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini