-->




Ir. P. P. Andry Agung, MM, Kembali Nahkodai PRUI Aceh Periode 2021-2025

11 Desember, 2021, 16.47 WIB Last Updated 2021-12-12T09:50:39Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Musyawarah Olahraga Provinsi II (Musorprov) Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Aceh, menetapkan kembali Ir. P. P. Andry Agung, MM sebagai Ketua Umum Pengprov PRUI Aceh untuk periode 2021-2025, di Hotel Kumala Banda Aceh, Sabtu (11/12/2021).

"Alhamdulillah, terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya untuk kembali memimpin Rugby Aceh 2021-2025. Tugas dan tanggungjawab yang tidak mudah untuk kami emban," kata Andry Agung.

"Namun dengan kebersamaan dari seluruh pengurus nantinya, saya yakin Rugby akan menjadi olahraga masyarakat dan berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional. Buktinya kita berhasil meraih Medali di PON Papua 2021 dan 5 Atlet kita memperkuat Timnas Rugby Indonesia di Sea Games Filipina 2019," tambah Andry Agung.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abubakar, sangat mengapresiasi prestasi dari Cabor Rugby. 

"Dengan prestasi Medali Perunggu di PON Papua, dan juga 5 Atlet Rugby Aceh yang bermain di Sea Games Filipina, untuk sebuah cabor baru itu sangat membanggakan," kata Kamaruddin Abubakar, atau yang akrab dipanggil Abu Razak.

KONI Aceh berharap agar di PON Aceh-Sumut 2024, dari Cabor Rugby akan mendapatkan Medali Emas.

"Kami berharap agar pada PON Aceh-Sumut 2024, Rugby akan mendapatkan 2 Medali Emas," harap Abu Razak.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Musoprov II PRUI Aceh dihadiri 14 Pengurus Kabupaten/Kota (Pengkab/kot) se-Provinsi Aceh, 4 UKM dan 3 Club Rugby, dibuka oleh Ketua Umum PB PRUI DR. Didik Mukrianto SH MH.

"Saya mengapresiasi perkembangan dan pembinaan prestasi Rugby di Aceh. Pelaksanaan dan keberhasilan di PON Papua 2021 menjadi legacy besar untuk mengembangkan dan melahirkan prestasi Rugby. Bukan hanya untuk Aceh, tetapi berefek besar secara nasional," kata Didik Mukrianto, yang juga Anggota Komisi 3 DPR RI.

Musorprov ke-2 PRUI Aceh selain menetapkan ketua umum juga menetapkan 2 orang formatur lainnya yaitu Erwin Ferdinansyah, ST, MT dan H. Abdullah Matyah.

Hal strategis yang diputuskan dalam Musorprov II PRUI Aceh, ditetapkan 6-8 nomor yang akan dipertandingkan di PON Aceh-Sumut 2024, sesuai rekomendasi Musornas PRUI akhir November 2021 di Jakarta. 

Nomor yang direncanakan akan dipertandingkan adalah Rugby 7's, Rugby 10's dan Rugby Pantai 4's, Putra dan Putri. Akan dibahas kembali untuk penambahan di Rugby X di Rakerprov PRUI Aceh mendatang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini