-->








Pemdes Keude Lunteung Gelar MTQ ke V Tingkat TPA Saidil Qiram

27 Desember, 2021, 13.23 WIB Last Updated 2021-12-27T06:23:52Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Pemerintah Desa Keude Linteung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, menggelar Mushabakah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ke V tingkat Taman Pengajian Alqur'an (TPA) inti  Saidil Qiram.

Ketua Pantia pelaksana Samsuar disaat menyampaikan loporannya mengatakan, adapun cabang yang diperlombakan nyakni, cabang azzan, cabang tartil qur'an, cabang tilawah, cabang hafidzul qur'an, cabang syarhil, qur'an, dan  cabang fahmil qur'an, dengan jumlah peserta 61 orang, Senin, (27/12/2021).


“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan kegiatan MTQ pada tahun ini beda dengan tahun yang sudah, dikarenakan sore hari para santri mengikuti pawaitakruf  di iringi oleh machin ban dari MTsN Keude Linteung,” katanya.


Secara terpisah Camat Seunagan Timur Okta Umran. S.STP, M SI yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Yuli Sufianto, S. Pt. Mengatakan, kami dari pihak Pemerintah Kecamatan Sangat mendukuh program seperti ini dan kita lihat bersama kegiatan MTQ di Tingkat TPA hampir sama dengan kegiatan MTQ di tingkat kabupaten dan patut kita apresiasi kepada panitia dan pemerintah gampong.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


“Para orang tuanya murid dalam kegiatan seperti ini, agar giat untuk mendorong anak-anaknya dan tidak hanya segi mengaji saja, namun perlu di bimbing dalam cabang lain, seperti mengikuti lomba  untuk melatih mental dan meraih prestasi,” harapnya.


Dalam kesempatan itu Ketua LPTQ Seunagan Timur Usman, S. Pd. I menyampaikan,  terima kasih atas terselenggaranya MTQ yang kemaren tingkat kabupaten.


“Insya Allah pada tahun 2023 mendatang Kabupaten Seunagan Timur akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten,” tutup Usman.


Dalam kegiatan MTQ ke V tingkat TPA Inti Saidil Qiram, turut dihadiri Sekcam Seunagan Timur Yuli Sufianto, Kapolsek, Danramil, Keuchik Desa Cot Teuku Dek M. Ikbal,  Kechik Desa Paya, dan seluruh anggota Tuha Peut Gampong Keude Linteung.[Ms]

Komentar

Tampilkan

Terkini