-->


Bupati Akmal Ibrahim Lantik Salman Alfarisi Sebagai Sekda Definitif Abdya

06 Januari, 2022, 14.53 WIB Last Updated 2022-01-07T10:33:04Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim melantik Salman Alfarisi, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif menggantikan Dr. Thamrin yang sudah pensiun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (06/01/2022).


"Dari beberapa nama yang mencalonkan, saya hanya mengusulkan ke Gubernur Aceh. Semoga bisa memberikan yang lebih untuk Abdya kedepannya," kata Akmal dalam sambutannya.


Berbagai persoalan, di Abdya sudah cukup baik karena sudah jauh kali lompatan yang sudah dilakukan oleh Abdya. Baik di segi masyarakatnya dan semuanya bahkan aparatur sipilnya.


"Saya berterimakasih atas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Abdya yang sudah memperlihatkan kinerjanya yang sangat baik, tentunya ini menjadi contoh bagi kita semua," ujarannya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Akmal mengakui, tidak ada bupati yang hebat tanpa ASN yang hebat. Di seluruh Aceh, ASN Abdya di peringkat ke empat dalam penilaian kepatuhan baik Ibadah dan sosial.


"Tapi, tidak ada gunanya jika kita hebat tanpa menyantuni anak yatim dan pakir miskin. Justru itu diwajibkan dalam Agama kita," terang Akmal.


Dia juga menyampaikan sekda adalah orang tuanya ASN, tidak semua orang selamanya jahat, dan tidak semua orang baik. Yang perlu diketahui bersama setiap orang pasti bisa kita bina.


"Tidak ada sekda yang hebat, tanpa ada ASN yang hebat. Angka kemiskinan di Abdya sudah turun, tidak ada masyarakat kita yang tinggal di kandang sapi, ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi," tutup Akmal.


Dalam pelaksanaan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu. ikut dihadiri, Wakil Bupati Abdya, Dandim 0110, Kapolres, Kejari, Sekda Aceh Selatan, Sekda Nagan Raya, Sekda Meulaboh, DPRK dan seluruh SKPK Abdya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini