-->



Diresmikan Gubernur Nova, Keuchik Lapeng Sampaikan Terima Kasih

22 Januari, 2022, 23.00 WIB Last Updated 2022-01-23T19:18:35Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Merespon peresmian jalan Balu-Lapeng, Keuchik Gampong Lapeng, Muhammad, mengatakan dirinya mewakili masyarakat setempat merasa cukup gembira. Muhammad menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dan BPKS atas pembangunan itu.

Muhammad menyebutkan, sebelum rampungnya pembangunan jalan Balu-Lapeng, warga desanya lebih menggunakan laut sebagai jalur perlintasan lantaran tidak tersedianya jalan darat yang memadai. Karena itu Muhammad menyebut cukup bergembira dengan telah terbukanya jalur perlintasan darat yang layak.

Muhammad menceritakan, anak-anak di desa itu pada umumnya hanya mengenyam pendidikan SD. Setelah itu mereka terpaksa memilih untuk tidak melanjutkan sekolah ke jenjang SMP. Hal itu lantaran di Lapeng hanya tersedia sekolah SD saja.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"SMP letaknya di desa tetangga. Jadi dulunya tidak ada akses yang memudahkan anak-anak untuk bersekolah SMP," ujar Muhammad merespon peresmian ruas Jalan Balu-Lapeng oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah, di Pulo Breueh, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Sabtu (22/01/2022). 

Muhammad pun bersyukur, dengan diresmikannya jalan itu pendidikan untuk anak-anak di desa itu akan lebih berkembang. Anak-anak usai menamatkan SD disebut akan dengan mudah melanjutkan ke jenjang SMP di desa tetangga.

"Ini juga akan sangat bermanfaat dalam membawa orang sakit untuk berobat ke puskesmas," kata kepala desa yang memimpin 56 kepala keluarga itu.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini