-->








Mengaku Imam Mahdi Lewat Toa Masjid, Warga Aceh Utara Ditangkap

20 Januari, 2022, 23.30 WIB Last Updated 2022-01-21T02:41:29Z
Kredit Foto: Viva

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Seorang pria bernama Armia bin Usman diamankan warga Aceh Utara setelah pria tersebut mengumumkan dirinya sebagai Imam Mahdi lewat pengeras suara dari Masjid Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan kejadian itu bermula saat Armia mendatangi Masjid Al-Khalifah Ibrahim. Kemudian Armia masuk dan langsung mengambil pengeras suara untuk menyampaikan semacam tausiah.

Dalam tausiahnya itu, ia menyebut kalau dirinya merupakan Imam Mahdi, anak Rasulullah Muhammad dan akan menyampaikan pesan-pesan dari Rasulullah.

"Isi tausiahnya begini 'Saya adalah Imam Mahdi, anak dari Rasulullah Muhammad. Saya hanya ingin menyampaikan pesan-pesan dari Rasulullah'," kata Winardy meniru ucapan Armia saat dikonfirmasi, Kamis, 20 Januari 2022.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Tidak lama setelah itu, Armia langsung diamankan oleh warga yang berada di sekitaran masjid, lalu diserahkan kepada petugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut pengakuan salah satu keluarga, Armia sudah mulai menunjukkan gelagat aneh sejak pulang menuntut ilmu agama di wilayah Lamteuba, Aceh Besar. Ia sering berbicara ngawur, terutama yang terkait dengan perihal agama.[WE Online]
Komentar

Tampilkan

Terkini