-->




Pasantren Darul Muhibbah Alue Pisang Abdya Asah Kemampuan Santri

04 Januari, 2022, 13.38 WIB Last Updated 2022-01-04T13:36:49Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pasantren Darul Muhibbah Gampong Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar 17 lomba  dari hapalan Doa sehari-hari hingga ujian kitab, Senin malam (03/01/2022).

Acara yang diselenggarakan tersebut berlangsung di pondok pesantren setempat yang memakan waktu sampai satu minggu lebih yang di ikuti 64 orang santri dan 40 orang murid TPA.


Pimpinan Pasantren Darul Muhibbah Tgk Azzhari mengatakan, lomba tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan santri.


"Jadi acara lomba ini sebagi upaya untuk melihat kemapuan santriwan dan santriwati, dari tingkat kemampuan yang telah diajarkan oleh dewan guru, dan juga sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," terang Adun.


Dalam lomba ini tambahnya, orang tua atau wali murid juga ikut menyaksikan kemampuan anak-anaknya yang telah dititipkan di Pasantren Darul Muhibbah.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia pelaksanaan T. Musrizal syah menyampaikan ribuan terima kasih kepada wali murid dan masyarakat Gampong Alue Pisang yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Ada 17 lomba yang kita selenggarakan, di tingkat TPA dari lomba hapalan doa sehari-hari, hapalan nama nabi, hapalan ayat pendek, shalat jenazah, pidato kelas tazizi laki-laki, dan pidato kelas tazizi perempuan," sebut Tgk Musrizal.


Sementara tambahnya, di tingkat santri diadakan lomba pidato kelas 1 AB Laki-laki, dan perempuan, ujian kitab 1A laki-laki, dan perempuan, ujian kitab kelas 1B laki-laki, dan perempuan, ujian kitab kelas 1 AB perempuan, ujian kitab kelas 1 mondok, ujian kitab kelas 1B perempuan, Kelas 1 tazizi laki-laki, ujian kitab kelas 2 perempuan, dan kelas 1 tazizi perempuan.


"Dari 80 murid di Pasantren Darul Muhibbah yang mengikuti lomba tersebut sebanyak 64 orang laki-laki dan perempuan, dan yang kelas 2 hanya mengikuti ujian kitab saja," tutup Musrizal.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini