-->


Peduli Lingkungan, PKS Tanjung Seumantoh PTPN I Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir Tamiang

03 Januari, 2022, 20.20 WIB Last Updated 2022-01-03T13:20:53Z

PKS Tanjung Seumantoh PTPN I saat menyerahkan bantuan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Senin (03/01/2022).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang semenjak 01 Januari 2022 kemarin telah menyebabkan Sungai Tamiang meluap. Akibatnya, enam kecamatan di Aceh Tamiang yang terendam banjir. 

Dikabarkan bahwa ada tiga desa di wilayah sekitar Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Seumantoh PTPN I yang ikut terendam banjir, yakni Desa Tanjung Seumantoh, Simpang Empat, Upah, serta Desa Upah.

PKS Tanjung Seumantoh PTPN I yang mendapat informasi tersebut, selanjutnya segera turun tangan dengan menyalurkan bantuan ratusan paket bahan pangan kepada para korban banjir di Desa Tanjung Seumantoh, Simpang Empat, Upah, dan Desa Upah.
KTU PKS Tanjung Seumantoh PTPN I, Sartim, saat menyerahkan bantuan, Senin (03/01/2022), berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, baik di Desa Tanjung Seumantoh, Simpang Empat, dan juga Desa Upah.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Desa Tanjung Seumantoh, Simpang Empat, dan juga Desa Upah yang saat ini sedang mendapat musibah banjir," katanya.
Disampaikan juga oleh Sartim bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran PKS Tanjung Seumantoh PTPN I kepada masyarakat desa yang berada di sekitar perusahaan milik negara tersebut.

Dia mewakili seluruh karyawan PKS Tanjung Seumantoh PTPN I turut mendoakan agar musibah banjir yang dihadapi masyarakat di Desa Tanjung Seumantoh, Simpang Empat, dan Desa Upah dapat segera teratasi.

"Kami seluruh keluarga besar PKS Tanjung Seumantoh PTPN I turut mendoakan agar musibah banjir yang dihadapi masyarakat di Desa Tanjung Seumantoh, Simpang Empat, dan Desa Upah dapat segera teratasi," ujar Sartim.
"Alhamdulillah, hari ini kami telah menerima bantuan dari PKS Tanjung Seumantoh untuk selanjutnya diserahkan kepada korban terdampak banjir. Saat ini ada ratusan warga Desa Simpang Empat terdampak banjir, dan mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita semua," kata Datok Penghulu Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Isnawati saat dihubungi LintasAtjeh.com, Senin (03/01/2022) sore.

Datok Isnawati memberikan apresiasi atas langkah cepat PKS Tanjung Seumantoh PTPN I yang peduli dan segera memberikan bantuan kepada korban bencana banjir terburuk yang melanda wilayah itu dalam beberapa tahun terakhir.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini