-->


Ratusan Juta Uang Raib di Kantor Ninja Xpress, Pelapor dan Saksi Ikut Diamankan Polisi

03 Januari, 2022, 20.38 WIB Last Updated 2022-01-03T13:39:15Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA -  Sat Reskrim Polres Nagan Raya mengamankan pelapor dan saksi, terkait raibnya uang senilai ratusan juta di perusahaan ekspedisi Ninja Xpress Gampong Blang Tengeuh, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Senin (03/01/2022).

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya melalui Kasat Reskrim AKP Machfud, SH, MM mengatakan, hilangnya uang sebanyak Rp. 205.852.838 (Dua Ratus Lima Juta Delapan Ratus Dua Puluh Lima Ribu Delapan Ratus Dua Puluh Delapan Rupiah) tersebut, menjadi tanda aparat penegak hukum setempat.


"Pasalnya, di kantor jasa pengiriman barang online itu tidak memiliki alat perekam kamera atau sering disebut CCTV,” tuturnya.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan tahap awal, Kurnaini yang merupakan saksi menyebutkan, pada malam kejadian tersebut sedang melaksanakan piket jaga malam di Kantor Ninja Xpress Gampong Blang Tengeuh, Kecamatan Kuala,” jelas Machfud.

Menurut AKP Machfud, SH, MM, saat Kurnaini sedang piket sambil main HP, pada malam itu di Kantor Ninja Xpress tersebut juga ada Junaidi yang sedang menunggu reda hujan.

“Pada pukul 00.00 WIB, Junaidi pergi ke rumah Dedek Mulyansuri yang merupakan Supervisor di Kantor Ninja Xpress tersebut,” kata AKP Machfud.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lanjutnya, karena ada sesuatu hal yang ingin dibicarakan dengan Supervisor tersebut, di Perusahaan Ekspedisi hanya tinggal Kurnaini yang sedang melaksanakan tugas piket jaga malam.

“Pada saat di rumah Suvervisor itu, Kurnaini menelepon Junaidi seraya menanyakan keberadaan uang tunai senilai ratusan juta rupiah, yang telah hilang di Kantor tersebut,” imbuhnya.

“Atas kejadian tersebut, Dedek Mulyansari melaporkan kejadian kepada pihak berwajib, karena korban telah mengalami kerugian ratusan juta rupiah,” sebut Kasat Reskrim Polres Nagan Raya.

Machfud juga menambahkan, kehilangan uang senilai ratusan juta rupiah itu, akan di ungkap sampai tuntas.

Menurutnya, kejadian itu ada unsur kejanggalan setelah pihaknya melakukan olah  Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“Untuk dapat mengungkapkan kasus kehilangan uang tersebut, pihak kami terus melakukan pemeriksaan penyelidikan dan penyidikan secara beruntun, guna dapat membongkar terkait raibnya uang ratusan juta tersebut,” tutupnya.[Ms]

Komentar

Tampilkan

Terkini