-->




 


Pelantikan DPW Partai Ummat Provinsi Aceh Berlangsung Meriah

23 Januari, 2022, 16.00 WIB Last Updated 2022-01-24T03:42:25Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Aceh H. Jamai Suni, SE, M.M, di Hotel Hermes Palace Banda Aceh oleh Ketua DPP Partai Ummat Dr. Ing. H. Ridho Rahmadi, M.Si, Minggu malam (23/01/2022).

Turut hadir Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Kesbang Pol Provinsi Aceh. Hadir juga para ketua parpol diantaranya Ketua PKP, Golkar, PKS,  PDA, Partai Gerindra dan diikuti oleh Pengurus DPD II Kabupaten  Selatan.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Aceh dalam sambutannya mengatakan, pertama-tama pada kesempatan ini, atas nama panitia pelaksanaan kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada  gubernur yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesbang Pol Provinsi Aceh.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Ucapan terima kasih kepada Ketua Majelis Dewan Suro, Prof. Muhammad Amien Rais, MA  dan  Ketua Umum DPP Parta Ummat Dr. Ing H. Rudjo Rahmadi, S.Kom, M.Sc, beserta rombongan. Ucapan terima kasih juga kepada Ketua DPD Partai Immad beserta sekretaris se-kabupaten dan kota di Provinsi Aceh," ungkap Zaskia. 

Selanjutnya, kata dia, dapat kami laporkan kepada Ketua DPD Partai Ummat, sesuai dengan RT/RW dan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Pengurus Partai Pusat tanggal 27 Desember 2021 yang ditandantangi oleh Ketua Umum Pusat  Partai  Ummat dan Sekretaris Jenderal H. Ahmad Muhajir, S.H, M.H, bahwa yang  dilantik malam ini berjumlah 53 orang Pengurus Partai Ummat, 15 orang Pengurus Garda Ummat dan 19 orang Pengurus Permata Ummat. 

Dijelaskannya, malam ini panitia juga ikut mengundang seluruh  unsur ketua dan sekretaris dari dewan pimpinan daerah se-kabupaten dan kota termasuk unsur pimpinan dari Partai Nasional dan Lokal di Provinsi Aceh.

"Dengan semangat  Lawan Kedzaliman dan Tegakkan Keadilan yang berasaskan Islam Rahmatan Lil Allamin," tegasnya. 

Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T, yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Aceh mengucapkan selamat kepada kehadiran  Partai Ummat di Provinsi Aceh.

"Selamat juga saya sampaikan kepada Dewan   Pengurus.  Wilayah Partai Ummat yang akan dilantik sesaat lagi," demikian katanya mengawali sambutan. 

Dikatakannya juga, kita ketahui bersama kehadiran partai Poltik merupakan sebuah keniscayaan dalam negara demokrasi. Partai memainkan peran sebagai penghubung antara proses pemerintahan dengan warga negara.

"Karena itu, keberadaan partai politik harus dilihat sebagai sebuah upaya untuk memajukan pembangunan sekaligus mencerdaskan kehidupan politik suatu bangsa.  Partai Politik harus menjadi jembatan antara rakyat  dengan pemerintah," ujarnya. 

Sebagaimana kita saksikan bersama, sambung dia, Pengurus DPW Partai Ummat Aceh yang akan dilantik ini, diantaranya merupakan sosok-sosok yang sudah lama malang  melintang dalam peta politik lokal dan nasional.

"Oleh karena itu kehadiran Partai Ummat di Aceh diharapkan bisa mendorong semangat demokrasi dan pembangunan yang sudah berjalan di daerah ini," demikian sambutan Gubernur Aceh yang dibacakan oleh Ka Kesbangpol Aceh.
Sementara itu, Prof. Dr. Muhammad Amien Rais, MA dan turut didampingi Ketua DPW Aceh H Jamai Suni, SE, MM kepada LintasAtjeh.com mengatakan kehadiran Partai Ummat di Aceh adalah untuk bersanding, dan bersaing dengan bersama-sama agar kedzaliman yang dilakukan oleh rezim hari ini dapat kita tegakkan keadilan dengan cara bersama agar Indonesia tidak terpecah belah.[Datok R]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+