-->


Ratusan Masyarakat Lama Tuha Abdya Terima Bantuan Pupuk Gratis dari Pemerintah Gampong

02 Januari, 2022, 23.57 WIB Last Updated 2022-01-03T02:09:20Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Sebanyak 171 Warga Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terima bantuan pupuk gratis dari Pemerintah Gampong setempat.

Pembagian pupuk gratis merek Magnesium Cap Laba-laba tersebut berlangsung di halaman rumah Keuchik Lama Tuha, Kabupaten Abdya, Minggu (02/01/2022).


Keuchik Gampong Lama Tuha Abdullah.BD mengatakan, pembagian pupuk gratis terbaru demi membantu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.


"Ada 10.700 kilogram bantuan pupuk gratis yang kita bagikan ke masyarakat Desa Lama Tuha, dari Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) atau Dana Desa (DD) tahun 2021 yang sudah diusulkan sebelumnya oleh masyarakat," katanya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Keuchik yang sering disapa Dolah itu juga berujar, setiap warga yang memperoleh pupuk magnesium gratis tersebut sebanyak 60 kg per orang atau per keluarga.


"Semoga dengan bantuan pupuk gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya lama tuha, apa lagi dalam keadaan pandemi Covid-19 saat ini, dan pupuk sekarangpun langka," terang Keuchik Dolah.


Sebelum pembagian pupuk lanjutnya, Pemerintah Gampong Lama Tuha juga sudah memberikan bantuan dari pengadaan sampan, jaring ikan, dan pengadaan benur udang.


"Selain pembagian pupuk, kita juga sudah menyalurkan bantuan seperti sampan yang menerima sebanyak 114 kk, pengadaan jaring ikan 28 kk, dan pengadaan benur udang 28 kk," tutupnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini