-->


Sungai Tamiang Meluap, 6 Kecamatan di Bumi Muda Sedia Terendam Banjir 

03 Januari, 2022, 08.24 WIB Last Updated 2022-01-03T01:24:37Z

Terlihat rumah warga Kampung Tanjung Karang, Kec. Karang Baru, Aceh Tamiang yang terendam banjir, Senin (03/01/2022) | Foto : LintasAtjeh.com
 
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Diguyur hujan semenjak tanggal 01 Januari 2021 kemarin, sungai di Tamiang meluap dan mengakibatkan pemukiman warga di 19 kampung dalam 6 kecamatan terendam banjir. Belum diketahui pasti jumlah warga yang mengungsi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas, Senin (03/01/2022) mengatakan selain banjir, Aceh Tamiang juga dilanda longsor. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

"Banjir dan longsor disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Aceh Tamiang sejak siang tadi. Ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa," kata Ilyas.
Dia menyebutkan enam kecamatan di Aceh Tamiang yang terendam banjir tersebut adalah Tamiang Hulu, Bandar Pusaka, Sekerak, Karang Baru, Manyak Payed dan Banda Mulia.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ilyas merincikan, warga yang berdampak sekitar 1.436 Kepala Keluarga atau 4.308 jiwa.
Petugas BPBD Aceh Tamiang masih melakukan pendataan jumlah pengungsi di lokasi bencana.

Untuk membantu evakuasi warga, BPBD setempat bersama aparat TNI dan Polri, menurunkan perahu karet menjemput warga yang terjebak banjir di dalam rumah.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini