-->



Tiga Musholla dalam Dua Kecamatan Terima Ratusan Bantuan Keramik dari Kodim 0110/Abdya

25 Februari, 2022, 01.09 WIB Last Updated 2022-02-25T01:19:11Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menyerahkan secara simbolis bantuan keramik sebanyak 360 kotak untuk mushola di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (25/02/2022). 

Bantuan sosial tersebut disalurkan Kodim 0110/Abdya melalui program Kodam IM Cinta Meunasah. Aksi tersebut dicetus hasil kerjasama Kodam Iskandar Muda dengan PT. Arwana Citra Mulia Tbk. 


"Bantuan keramik ini disalurkan ke Musholla Darul Wusta Gampong Tengah Kecamatan Manggeng, Musholla Istiqomah di Gampong Kuta Tuha Kecamatan Blangpidie, dan Musholla Al Ikhlas di Gampong Keude Siblah Kecamatan Blangpidie," jelas Dandim Letkol Inf Roqich Hariadi. 


Selain menyalurkan bantuan keramik, Kodim 0110/Abdya juga memberikan sejumlah bantuan material untuk keperluan pembangunan Musholla mulai dari pasir, semen hingga tenaga tukang. 


"Bantuan ini kita salurkan sesuai dengan amanah dari Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan," ungkap Dandim usai penyerahan simbolis. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dandim mengatakan, upaya itu merupakan bagian dari bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan rumah ibadah di jajaran wilayah Aceh, untuk memaksimalkan tujuan tersebut. Pihaknya akan mendampingi proses pekerjaan sampai dengan selesai. 


"Kita berharap, hasil dari pembangunan ini bisa dirasakan oleh masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan puasa nanti. Maka dari itu, proses pembangunannya harus semaksimal mungkin dan dipercepat. Jika ada kendala sampaikan saja, bisa langsung ke saya atau pun Babinsa," pungkasnya. 


Sementara itu salah satu perangkat, T. Rinaldy, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Kodim Abdya dalam pembangunan Musholla di wilayahnya. 


Keuchik Keude Siblah itu mengakui dalam pembangunan Musholla tersebut pihaknya mengalami banyak kendala dan nihil perhatian dari ranah setempat. 


"Alhamdulillah Kodim Abdya sudah berkenan memperhatikan pembangunan Musholla kami ini. Jujur, usai berdiri pada 2015 lalu, pembangunannya ini tidak ada lagi kelanjutan. Untuk itu kami ucapkan banyak terimakasih, semoga Kodam IM tetap jaya dan diberkahi Tuhan," tutupnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini