-->




 


Korban Kebakaran di Ladang Neubok Terima Adminduk dari Disdukcapil Abdya

03 Februari, 2022, 15.47 WIB Last Updated 2022-02-03T08:49:00Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) serahkan Adminduk kepada korban kebakaran di Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, kabupaten setempat.

"Kita telah mencetak ulang dan menyerahkan langsung Adminduk kepada korban kebakaran di Gampong Ladang Neubok. Ada 3 lembar KK, 8 KTP, 1 KIA dan 1 Akta kelahiran," terang Jamaluddin, Kadis Dukcapil Abdya melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Samsuar Rustam, Rabu (02/02/2022).


Samsuar juga menjelaskan, jika ada musibah kebakaran dan bencana lainnya yang menyebabkan hilangnya Adminduk maka pihak Disdukcapil akan membantu cetak ulang dan menyerahkan kepada warga yang bersangkutan.


"Jika ada musibah seperti kebakaran, banjir, dan lainnya. Maka kita akan membantu mencetak kembali Adminduk warga, sebelum itu Petugas Registrasi Gampong (PRG) menginput data yang akurat sebelum di cetak ulang," ujarnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Selain menyerahkan Adminduk, Disdukcapil Abdya juga menyarankan sembako untuk keluarga korban.


Seperti yang diberitakan sebelumnya. Dua unit rumah warga Gampong Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ludes terbakar, pada Minggu malam (30/01/2022) sekitar pukul 19:10 WIB.


Rumah yang berada dibelakang mesjid Jamik tersebut, salah satunya milik Maimunah yang merupakan janda dua anak, kemudian api juga melahap rumah tetangganya yakni milik Hasbi Johan yang tinggal bersama 4 keluarganya.


"Kejadiannya sekitar pukul 19:10 WIB, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, tapi semua isi barang di dalam rumahnya tidak dapat diselamatkan," ungkap Kepada Dusun 1 Anharuddin.


"Selain alat rumah dan isi barang lainnya, api juga melahap 3 unit sepeda motor," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+