-->



Minim Event Besar, Turnamen Bola Kaki Pemuda Lama Tuha Jadi Pelepas Rindu Warga Abdya

11 Februari, 2022, 00.23 WIB Last Updated 2022-02-10T17:41:17Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Minimnya event besar turnamen sepak bola pasca badai pandemi melanda dunia membuat pecinta sepak bola di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) khususnya Kecamatan Kuala Batee, haus akan tontonan dan ikut berpartisipasi langsung.

Ketua Panitia pelaksana turnamen bola kaki pemuda Lama Tuha Cup II tahun 2022 Fachrul Razi, Kamis (10/02/2022) mengatakan untuk melepas rindu dan sekedar menyalurkan hobi pecinta sepak bola, Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya, mulai menggagas kompetisi antar pemukiman


"Turnamen pemuda Lama Tuha Cup II ini, di khususkan untuk pemukiman Krung Batee, dari Desa Alue Pisang, rumoh payang, Drien berumbang, Lhok Gajah, Keude Baroe, Ie Mameh, dan Lama Tuha. Tapi, ada dua Gampong yang kami undang yaitu Muka Blang dan Alue Pade," jelasnya. 


"Dalam turnamen ini tidak ada batasan usia, dalam satu kesebelasan pemainnya, bisa dihuni oleh setengah pria dewasa dan remaja dengan dengan total bonus Rp.4 juta," terangnya.


Mantan pemain PSA tersebut juga berharap, kepada manajer dan pemain yang ikut serta dalam kompetisi antar kampung dalam pemukiman Krung Batee tersebut, agar menjaga sportifitas saat berlaga.


"Jika nanti ada kejadian yang bisa kita maafkan, kita maafkan, kalau ada insiden atau kericuhan pada saat bertanding kita selesaikan secara kekeluargaan. Artinya, ini ajang silaturahmi, bukan ajang permusuhan," tegas Pemuda yang sering disapa Apak Razi.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Event tersebut lanjutnya, panitia hanya sebagai penyambung tugas dari Pemerintah Gampong Lama Tuha dalam menggelar turnamen tersebut.



"Kami selaku penanggung jawab atas keberlangsungan turnamen ini akan bertindak, jika terjadi hal-hal diluar dugaan, karena aturannya sudah disepakati pada meeting sebelum turnamen ini di buka," terang Razi. 


"Saya mewakili panitia juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur, yang telah turut menyumbang baik secara materil, tenaga maupun pikiran. Serta partisipasi demi terlaksananya Turnamen Pemuda Cup II Gampong Lama Tuha Tahun 2022," tambahnya.


Dikesempatan yang sama, Pj. Keuchik Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya, Abdullah. BD melalui Sekdesnya Bismi. MSY juga menuturkan, event turnamen tersebut bertujuan untuk memeriahkan milad pemuda desa setempat.


"Nanti dari panitia pelaksana juga akan memberi hadiah bagi tim yang memperoleh juara, mungkin hadiahnya tidak sama dengan event pemuda lain, kami meminta kepada tim yang mengikuti turnamen ini baik manajer dan pemain agar menjaga ketertiban dalam bermain," sebut Bismi.


Dia juga berharap, kepada semua pihak baik pemain dan penonton, agar sama-sama mensukseskan cara tersebut, karena kerjasama yang baik akan memperoleh hasil yang baik.


"Artinya kami atas nama Pemerintah Gampong Lama Tuha, cuman menginginkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, karena setiap desa pasti ada kanun dan aturannya masih-masing, anggap saja saat ini kita semua tergabung dalam satu desa, jadi sama-sama menjaga aturan yang telah disepakati," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini