-->



Pertama di Abdya, Dua Saudara Kandung dalam Satu Kampung akan Bertarung di Pilchiksung

02 Februari, 2022, 14.48 WIB Last Updated 2022-02-02T07:49:22Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Maraknya Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang akan dilaksanakan Maret 2022. Dua orang saudara kandung di Gampong Lhung Geulumpang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten setempat ikut mencalonkan diri sebagai keuchik defenitif.

Ketua Panitia Penyelenggara Pilchiksung (P2K) Gampong Lhung Geulumpang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya Rosna Dewi, Rabu (02/02/2021) kepada LintasAtjeh.com, membenarkan, ada dua calon yang merupakan saudara kandung telah mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) keuchik dalam desa setempat.


"Iya benar, ada dua orang warga kita, yang sudah mendaftar sebagai Balon keuchik Gampong Lhung Geulumpang, yang merupakan saudara kandung  Mansur (Adiknya) dan Suherman (Abangnya)," jelasnya.


Dia juga menjelaskan, selain dua saudara kandung tersebut, ada juga dua orang lagi yang mendaftar sebagai calon keuchik defenitif di desanya.


"Jadi semuanya ada 4 orang Balon yang sudah menyerahkan berkas pencalonan keuchik, selain Mansur, dan Suherman, yang merupakan saudara kandung. Duanya lagi Ambiya dan Darmi Yunus," kata Rosna.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Setelah pihaknya menerima berkas Balon keuchik lanjutnya, Suherman yang merupakan abang dari Mansur tersebut juga merupakan Pj keuchik Lhung Geulumpang.


"Sebelumnya mereka berdua tinggal di dusun yang berbeda, tapi sekarang sudah tinggal di satu dusun. Selagi tidak bertentangan dengan aturan, kami tetap mengambil berkas para calon," ujarnya.


Rosna juga menambahkan, rencana untuk mencalonkan diri untuk keuchik memang sudah lama. Apa lagi kedua saudara kandung tersebut sama-sama sudah menikah dan sudah beda KK.


"Kedua-duanya kemarin memang ingin mencalonkan diri, kan tidak ada salahnya, yang penting warga kita yang dipilih nanti pemimpinnya, bukan adik kakaknya," sebut Rosna.


"Semoga saja Pilchiksung ini berjalan dengan lancar, Sampai ditetapkan siapa yang menjadi keuchik defenitif di Gampong Lhung Geulumpang ini," tutupnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini