-->




 


Silaturrahmi dengan Ketua DPRK Banda Aceh, HAMAS Siap Dukung dan Bersinergi dalam Pembangunan Kota Gemilang

08 Februari, 2022, 17.30 WIB Last Updated 2022-02-09T23:55:32Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, Selasa (08/02/2022). 

HAMAS ialah kumpulan mahasiswa perantauan asal Aceh Selatan  yang bernaung di Kota Banda Aceh. 

Kehadiran Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) yang diketuai, Ahyadin Anshar dan jajaran pengurus ini disambut hangat oleh Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar, S.T. 

"Kita sangat apresiasi kepada Bapak Farid Nyak Umar selaku Pimpinan di DPRK Kota Banda Aceh yang menerima kami dengan baik disela kesibukannya,” ujar Ahyadin, usai pertemuan. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selain bersilaturrahmi, imbuhnya, kunjungannya ke gedung DPRK, juga berkaitan dengan tanggungjawab HAMAS juga dalam rangka berdiskusi berbagai aspek stabilitas, normalitas situasi sosial masyarakat dalam semua dimensinya, baik itu ekonomi, budaya, politik, sosial dan pendidikan di Indonesia terkhususnya di daerah Kota Banda Aceh. 

“Kita ketahui negara kita, khususnya di Kota Banda Aceh sedang diuji yaitu wabah Covid-19 yang sudah kembali ke level 2. Pun demikian kita menilai dari berbagai aspek terutama dari sektor ekonomi dan pendidikan Banda Aceh sangatlah patut dijadikan role model pembangunan di Aceh. Nah, HAMAS sebagai elemen mahasiswa perantau di Banda Aceh siap hadir memberikan kontribusi dan bersinergi  dengan pemerintah kota Banda Aceh sebagai Kota yang Gemilang,” ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, HAMAS juga turut membahas tentang keberhasilan Pemko Banda Aceh dalam membasmi rentenir hingga Banda Aceh terbebas dari rentenir. 

"Keberhasilan ini sudah diakui oleh  berbagai pihak bahkan pemerintah pusat, kita berharap ke depannya dapat menjadi contoh untuk di terapkan di daerah lainnya di Aceh. Tak sebatas itu, bahkan di sektor UMKM pihak dari luar negeri pun sudah mengakui kepedulian Pemko terhadap pengembangan UMKM di Banda Aceh. Semua itu merupakan sesuatu yang tentunya hal baik yang nantinya kita harapkan dapat menjadi contoh untuk diterapkan hingga ke daerah-daerah lainnya," kata Ahyadin. 

Hal yang sangat menarik adalah sinergisitas eksekutif dan legislatif di Banda Aceh yang luar biasa komit dan sevisi dalam memperhatikan rakyatnya.

"Semoga Banda Aceh semakin gemilang di bawah kepemimpinan Bapak Aminullah sebagai Walikota dan Bapak Farid Nyak Umar sebagai pimpinan DPRK," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar S.T, menyambut baik silaturahmi tersebut bahkan berdiskusi berbagai hal menyangkut program dan progres pembangunan di Kota Banda Aceh termasuk soal upaya pencegahan, penanganan di masa pandemi Covid-19 dan juga membangun ekonomi Kota Banda Aceh.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+