-->



ASN di Abdya Dibekali Penyusunan SKP dan Diberi Sosialisasi IP

08 Februari, 2022, 15.21 WIB Last Updated 2022-02-08T08:43:14Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Aparatur Sipil Negera (ASN) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di bekali dengan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

Sosialisasi Indeks Profesionalitas (IP) ASN, sekaligus penyusunan SKP tersebut berlangsung di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Selasa (08/02/2022).


"Demi terwujudnya tata pemerintahan yang baik, dengan demokrasi pemerintahan yang profesional, berintegritas tinggi untuk menjadi pelayan masyarakat dan negara, maka ASN harus profesional," kata Kepala Dinas BKPSDM Abdya Cut Hasnah Nur.


Dia juga mengatakan, indeks profesionalitas ASN saat ini bisa mengukur dan menggambarkan kualitas, berdasarkan kesesuaian kualifikasi kompetensi kinerja dan kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas jabatannya.


"Hal ini juga merupakan amanat dari peraturan menteri negara, dalam pelaksanaannya juga telah disusun sebuah regulasi dalam pengukuran peraturan Badan kepegawaian Negara nomor 8 tahun 2019 tentang tata cara dan pelaksanaan," terangnya.


Selaras dengan sasaran pembangunan lanjutnya, untuk terwujudnya aparatur sipil negara yang profesional dan integritas dengan arah kebijakan demi memperkuat implementasi sistem dalam mewujudkan tata kelola yang efektif dan efisien maka ASN harus di beri pemahaman.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Selama ini kita fokus kepada pelayanan, sehingga sedikit dalam hal peningkatan profesional ASN dan beberapa komponen injeksi yang menjadi tolak ukurnya," terang Cut Hasnah.


Sementara itu Wakil Bupati Abdya Muslizar, mengatakan atas nama Pemerintah menyambut baik serta mendukung atas terlaksana kegiatan sosialisasi indeks profesionalitas untuk para ASN di lingkungan Pemerintah setempat.


"Kita berharap kedisiplinan dan kinerja para ASN agar semakin baik lagi. Kemudian kami juga ingin mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan yang telah berkontribusi sehingga sosialisasi IP-ASN dapat dilaksanakan dengan baik," kata Muslizar.


Dia juga menyampaikan, dalam rangka mendukung serta menata laju pembangunan di Kabupaten Abdya, pihaknya telah berupaya menghadirkan "Klinik Konsultasi Sehat" dengan tujuan meningkatkan profesionalitas kinerja ASN guna mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik.


"Dalam misi pembangunan sebuah daerah tentunya tidak terlepas dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terukur sesuai standar yang berlaku. Oleh karena itu, kami berharap kepada para peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat kita terapkan di lingkungan Pemerintah Abdya khususnya di masing-masing SKPK," harapnya. 


"Kami juga berharap semoga sosialisasi mengenai Indeks Profesionalitas (IP) bagi para ASN ini dapat memperbaiki dan meningkatkan profesionalitas pada bidang administrasi maupun bidang pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Abdya," tutup Muslizar.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini