-->








Peringati Isra' Mi'raj, BKM Thursina Santuni Puluhan Anak Yatim

05 Maret, 2022, 23.00 WIB Last Updated 2022-03-06T23:22:24Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Isra' Mi'raj atau yang sering disebut dengan Al-Isra wal Mi'raj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Akhiruzzaman (akhir zaman) Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW)  dalam perjalanan sejarahnya.

Isra' dan Mi'raj diabadikan di dalam Al-Qur'an Surah Al-Isra' ayat 1 sebagaimana Allah berfirman yang artinya: "Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang Allah telah memberkahi sekelilingnya supaya Allah memperlihatkan sebagian tanda-tanda kekuasaan-Nya, Allah sungguh Maha Mendengar dan Maha Melihat".

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Thursina Kampung Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang,  mengambil tema "Isra' Mi'raj Menjadi Momentum Untuk Musahabah Diri Menjadi Lebih Baik" menghadirkan penceramah Ustadz Junaidi Ilyas, S.Pd.I, yang berasal dari kota Lhokseumawe.

Acara yang digelar di halaman Mesjid Thursina, Sabtu (05/03/2022), berlangsung penuh khidmad dirangkaian dengan pemberian santunan kepada 74 anak-anak yatim yang berdomisili di Kampung Bukit Rata.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM
Ketua Karang Taruna Kampung Bukit Rata, Muhammad Mursalin, S.IP, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya momen sakral bagi seluruh alam dan Umat Islam ini. 

"Terutama kepada Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Thursina yang telah merangkul pemuda dalam peringatan Isra' Mi'raj ini terselenggara dengan lancar dan sesuai harapan," ungkapnya. 

Sementara Ustadz Junaidi Ilyas dalam ceramahnya mengajak kepada jamaah untuk senantiasa meningkatkan rasa Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW dengan cara melaksanakan sunnah-sunnahnya. 

"Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah menjadikan Rasulullah sebagai uswah atau tauladan dalam segala aspek kehidupan, terutama Akhlak beliau. Sehingga diharapkan akan semakin tertanam akhlakul karimah dalam pribadi kita," demikian isi dalam tausyiahya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini