-->




 


Berbagi Keberkahan Ramadhan, IGI Aceh Tamiang Santuni Puluhan Anak Yatim

15 April, 2022, 22.38 WIB Last Updated 2022-04-15T15:38:53Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Cabang Kabupaten Aceh Tamiang menggelar kegiatan berbagi berkah di bulan suci Ramadhan bersama para anak yatim se-Kabupaten Aceh Tamiang yang dilaksanakan di Cafe Ambang Batas, Jumat (15/04/2022).

Kegiatan 'IGI for Yatim' yang dikemas dalam acara buka puasa bersama disusul pemberian santunan dihadiri seluruh anggota IGI Kabupaten Aceh Tamiang bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Tamiang dengan tema "Berbagi dengan Hati, Bergerak dengan Pasti".
Ketua IGI Aceh Tamiang, Dedi Kurniawan S.Pd, M.Pd, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini merupakan kali kedua yang dilakukan saat Ramadhan, dimana pada tahun ini jumlah anak-anak yatim yang disantuni sebanyak 50 orang, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua IGI Kabupaten Aceh Tamiang.

"Terimakasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang yang telah berhadir dalam kegiatan ini, juga kepada teman-teman IGI Kabupaten Aceh Tamiang yang telah membuat kegiatan ini," ungkap Dedi.

Lanjut Dedi lagi, perlu disampaikan bahwa ini merupakan kegiatan yang kedua dilaksanakan IGI Kabupaten Aceh Tamiang, dimana jumlah anak-anak yatim yang disantuni dan mendapatkan paket sebanyak 50 anak-anak yatim. Di mana sumber kegiatan ini bersifat mandiri, bersumber dari sukarela swadaya pengurus IGI Kabupaten Aceh Tamiang.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Bakhtiar, S.Pd, M.Pd, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan IGI Kabupaten Aceh Tamiang tersebut.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini, karena seperti yang kita ketahui bahwa IGI merupakan sebuah organisasi keprofesian yang tidak memiliki anggaran tapi mampu melaksanakan kegiatan ini," sebut Bakhtiar.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Abdul Muthalib, dalam sambutannya sangat mendukung dan berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan.

"Sebagai bagian dari IGI dan bagian dari guru, saya sangat mendukung, tentunya hal ini adalah suatu hal yang sangat baik, mari kita tingkatkan kegiatan-kegiatan seperti ini agar kegiatan hari ini tidak menjadi kegiatan yang terakhir," demikian disampaikan Abdul Muthalib.[ZF/GM]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+