-->



FKISI Gelar Qiyamullail di Masjid Tertua Barat Selatan Aceh

14 April, 2022, 23.00 WIB Last Updated 2022-04-14T21:24:41Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Forum Komunikasi Implementasi Syariat Islam (FKISI) Susoh, akan menggelar Sholat Malam (Qiyamullail) pada malam 21 sampai dengan malam 29 Ramadhan 1443 H.

Hal ini disampaikan oleh Ketua FKISI Susoh Elizar Lizam S.E., Ak pada media LintasAtjeh.com melaui rilisnya, Kamis malam (14/04/2022).

"Kita akan menggelar qiyamullail ke-6 atau sholat malam pada 10 malam terakhir bulan ramadhan tahun ini. InsyaAllah kegiatan ini dipusatkan pada Masjid Pusaka Susoh, Aceh Barat Daya. Yang mana masjid ini merupakan masjid tertua di Pantai Barat Selatan Aceh," jelas Elizar Lizam, Mantan Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Daya.

Perihal kegiatan, Sekretaris Panitia Qiyamullail, Aris Faisal Djamin, S.H, mengungkapkan bahwa persiapan sudah masuk tahap akhir.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Kegiatan kita sudah masuk H-6, sejauh ini persentase kegiatan sudah mencapai angka 80%, mulai dari konsumsi, tempat, dan media publikasi," terangnya. 

Selain itu Qiyamullail tahun ini akan diisi oleh para Imam Milenial dan Hafizh Qur'an. Informasi tambahan ini disampaikan oleh Ustadz Faanzir, selaku koordinator imam.

"Insyaallah Shalat Malam (Qiyamullail) nanti akan di imami oleh para Imam Muda dan mereka ini juga para Hafizh Qur'an, hal ini kami persembahkan untuk berkembangnya agenda Qiyamullail dari tahun ke tahun," jelasnya. 

Harapan juga disampaikan oleh Ketua Panitia Rudi Sastra, AM.d.Pd, terkait kegiatan dimaksud. 

"Kita tahun ini sudah berikhtiar dengan maksimal, banyak item yang kita tambahkan seperti tersedianya para mursyid yang akan menerima hafalan qur'an jamaah qiyamullail, tersedia makanan sahur gratis, dan fasilitas masjid yang mencukupi," tutupnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini