-->








Ayudhia: Ekowisata Mangrove Kota Langsa Menuju Kancah Dunia

17 April, 2022, 22.42 WIB Last Updated 2022-04-17T15:42:21Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - Guna terlaksananya kongres besar seluruh Indonesia tentang pengelolaan kawasan ekowisata mangrove, sangatlah perlu dibuat organisasi ataupun komunitas dibidang tersebut.

Demikian disampaikan Ayudhia yang akrab disapa Yana kepada LintasAtjeh.com, Minggu (17/04/2022), di salah satu Cafe di Langsa.


Gagasan untuk membuat kegiatan kongres besar seluruh Indonesia ini telah disampaikan Yana kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berkunjung dan meresmikan tower di kawasan ekowisata mangrove Kuala Langsa, Jum'at (15/04/22) kemarin.


"Apa yang kita usulkan kepada bapak Menparekraf langsung mendapat respon sehingga dalam pidato beliau langsung menunjuk Walikota Langsa, Usman Abdullah sebagai Ketua Komunitas Pengelola Kawasan Ekowisata Mangrove seluruh Indonesia," ungkap Yana yang merupakan pengelola kawasan ekowisata mangrove di Langsa.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Lanjut Yana, Ekowisata Mangrove Forest Park adalah ekowisata terpopuler se-Indonesia versi API 2019 sehingga tempat tersebut sudah menjadi barometer ataupun study banding dari daerah lain di seluruh Indonesia. 


"Jadi, untuk mempertahankan predikat tersebut perlunya inovasi-inovasi serta dukungan dari seluruh elemen dan lapisan masyarakat," ujar wanita yang dikenal supel dan ramah itu.


Menurutnya, pembangunan kawasan ekowisata mangrove di Kuala Langsa ini telah berhasil menciptakan lapangan kerja dan menjadi salah satu penghasil daerah. Karenanya, pihaknya akan terus berupaya memberikan inovasi-inovasi terbaik guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.


"Maka untuk segera merealisasikan program yang kita inginkan, Menparekraf menyarankan agar gunakan motto beliau yaitu '3G', Garcep (Gerak cepat), Geber (Gerak bersama) dan Gaspol (Galang semua potensi dalam ciptakan lapangan kerja dan bangkitkan ekonomi)," papar Yana.


"Kami juga berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak agar program ini dapat terlaksana dengan baik sehingga kawasan ekowisata mangrove di Kota Langsa bisa dikenal di seluruh Indonesia dan dunia," tandas Yana. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini