-->




 


PRASMANPAT Kejuruan Muda Aceh Tamiang Gelar Aksi Peduli, Berbagi Ratusan Takjil

19 April, 2022, 21.55 WIB Last Updated 2022-04-19T14:55:52Z

Para anggota Pramuka Pangkalan SMAN 4 Kejuruan Muda, Aceh Tamiang sedang bagi-bagi takzil kepada pengguna jalan, Selasa (19/04/2022)

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Anggota Pramuka Pangkalan SMAN 4 Kejuruan Muda, Aceh Tamiang Gudep 05.121-122  menggelar aksi peduli dan solidaritas dengan membagikan ratusan takjil menjelang berbuka puasa di bulan suci Ramadan tahun 2022 ini.

Pembagian takjil dipusatkan di jalan lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di sepanjang jalur depan Kantor Koramil Kejuruan Muda, Sabtu (19/04/2022)
Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Syaiful, S.Pd, mengatakan, aksi pembagian takjil digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya pada bulan Ramadan 1443 H. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pramuka penegak.

"Aksi bagi takjil ini merupakan rangkaian kegiatan Takjil On The Road Ambalan Muda Sedia dan Laksamana Keumala Hayati pada bulan Ramadhan dalam rangka menjaga eksistensi Pramuka SMAN 4 Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Selain itu, juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota Pramuka khususnya penegak," ungkap Syaiful.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu, Ketua Gugus Depan (Gudep) 05.121-122, Ayu Andriani turut menjelaskan bahwa ratusan takjil yang dibagikan berasal dari hasil swadaya anggota pramuka dan pembina.
Ada 250 paket takjil yang dibagikan. Itu semuamerupakan swadaya dari anggota PRASMANPAT dan pembina  dalam bentuk iuran gotong royong," ujarnya.

Kegiatan itu, lanjutnya lagi, menyasar pada pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di sepanjang jalur Medan-Banda Aceh.
"Semoga kegiatan ini bisa terus menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama utamanya membentuk jiwa dan karakter Pramuka penegak di Kwarcab Aceh Tamiang," demikian ujar Ayu Andriani

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Pangkalan SMAN 4 Kejuruan Muda antara Pengurus Gerakan Pramuka Gudep 05.121-122 Ambalan Muda Sedia dan Laksamana Keumala Hayati.[ZF/GM]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+