-->



Babinsa Durung Tak Bosan Ingatkan Masyarakat Binaan Terapkan Prokes

05 April, 2022, 19.51 WIB Last Updated 2022-04-05T12:54:22Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR -  Babinsa merupakan ujung tombak TNI dalam memutus mata rantai Covid-19. Peran tersebut ditunjukan dengan pengawasan serta pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di wilayah binaan.

Kehadiran Babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas dan Dinas Kesehatan.

Seperti dilakukan anggota Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Kota Banda Aceh Sertu Sumardi tidak pernah bosan mengingatkan kepada masyarakat binaan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) selama pandemi Covid-19 berlangsung.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Hal ini berlangsung, di sela sela menjalani tugas sebagai seorang Babinsa yang kesehariannya bertugas sebagai di Desa Ruyung, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, dengan mendatangi masyarakat, baik di pasar tradisional, di tempat umum bahkan terhadap pelajar yang berada di lingkungan sekolah.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” tuturnya, Selasa (05/04/2022).

Dirinya berharap anya kesadaran bersama untuk tetap mengedepankan Prokes dalam lingkungan bermasyarakat sehingga pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir.

“Saya yakin, dengan istiqomah kita tetapkan Prokes, maka pandemi ini bisa segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala,” pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini